Dua Gol Messi Berujung Rekor

Kamis, 16 September 2010 – 08:42 WIB
BARCELONA - Dua gol Lionel Messi ke gawang Panathinaikos kemarin, mengantarnya menjadi top scorer Barcelona di ajang Liga ChampionsTotal, penyerang asal Argentina itu kini mengemas 27 gol

BACA JUGA: Jangan Berharap Banyak pada Rossi

Catatan itu melebihi legenda Barca asal Brazil, Rivaldo (25 gol), serta Patrick Kluivert (21 gol).

Namun, pencapaian itu tidak membuat Messi puas
Dia mengaku sangat menyayangkan penaltinya yang luput pada menit ke-55

BACA JUGA: Nadal Masih Merasa Mimpi

Tendangan Messi berhasil diantisipasi kiper Panathinaikos, Alexandroz Tzorvaz
Demi membayar kegagalan itu, Messi sangat ngotot mengejar gol ketiga.

"Saya sangat bernafsu mencari gol ketiga

BACA JUGA: Queiroz Incar Job di Luar Portugal

Bukan melulu mengejar hat-trick, tapi saya ingin membayar kegagalan mengeksekusi penalti," jelas Messi kepada AS"(Tapi) pada akhirnya kami menang, itu yang pentingSaya tidak mempermasalahkannya lagi," imbuhnya.

Messi mengaku tidak memikirkan rekor ketika terjun ke lapangan kemarinDia merasa pantas meraih pencapaian seperti sekarang, karena telah bermain di Liga Champions sejak 2004Messi justru memuji kinerja teman-temannya yang membuat Barca meraih kemenangan besar.

"Teman-teman memang merasa harus menangKarena itu kami berusaha bermain dengan gembira dan mengalirkan bola dengan sempurnaPassing-passing pendek kami berjalan sangat lancar, suplai bola buat saya juga banyak," papar Messi"Dengan anggota tim seperti ini, sangat mudah mencapai apa yang saya capai sekarang," tuturnya.

Ambisi Messi mengejar gol ketiga justru menuai pujian pelatih Josep GuardiolaMenurut entrenador berusia 39 tahun itu, sikap Messi tidak mencerminkan ambisi pribadiTapi, lebih ke arah penebusan atas kegagalan mengeksekusi penalti.

"Ketika gagal mengeksekusi penalti, saya lihat Messi sangat terlukaDia menggerutu di lapangan dan tampak sangat menyesal," papar Guardiola kepada Goal.

"Kami menaruh respek yang tinggi kepadanya atas sikap ituSaya akan selalu menempatkan dia dalam posisi di mana dia merasa paling nyamanSaya yakin gol demi gol akan lebih banyak dia koleksi," tegas Guardiola(na/ca)

Top Scorer Barca di Liga Champions
1Lionel Messi (Argentina)        27 gol
2Rivaldo (Brazil)                         25 gol
3Patrick Kluivert (Belanda)       21 gol
4Luis Enrique (Spanyol)           20 gol
5Hristo Stoichkov (Bulgaria)    15 gol

BACA ARTIKEL LAINNYA... Operasi Lengan, Capirex Absen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler