Deltras v Persiba: Takut Ambil Resiko

Sabtu, 13 November 2010 – 14:29 WIB
SIDOARJO - Setelah mempermalukan PSM Makassar 2-0, Sabtu (7/11) lalu, kali ini The Lobster - julukan Deltras - membidik korban baru, yaitu Persiba Balikpapan, dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 di Gelora Delta, Sidoarjo, sore ini (13/11) - siaran langsung AnTV mulai pukul 15.30 WIB.

"Kami tidak mau ambil risiko dalam pertandingan kali iniPersiba adalah tim yang bermaterikan pemain-pemain kuat

BACA JUGA: Juventus v AS Roma: Mulai Tebar Ancaman

Jadi, mau tidak mau kami harus tampil ofensif dan mendobrak sejak babak pertama dimulai karena dengan itu kami bisa menciptakan gol," ujar pelatih Deltras, Mustaqim kemarin (12/11).

Kata dia, Beruang Madu - julukan Persiba - cukup kuat di setiap lini, terutama sektor depan yang dihuni oleh dua pemain asing, Aldo Barreto Miranda asal Paraguay dan Khairul Amri, striker timnas singapura
Mereka, lanjut Mustaqim, tipe penyerang yang memiliki akselerasi tinggi dan harus diantisipasi.

"Karena misi kami jelas, kami ingin perbaiki posisi kami di klasemen sementara Super League

BACA JUGA: Persela v PSM: Lebih Semangat

Karena, jika kami bisa memenangkan pertandingan ini, maka kami bisa bertengger di posisi tiga besar klasemen, dan itu bisa bertahan lama, karena setelah pertandingan ini hampir semua laga akan diliburkan selama satu bulan," ucap Mustaqim.

Ambisi mantan penyerang timnas Indonesia tersebut sepertinya bisa terwujud
Itu jika melihat kondisi Ferry Aman Saragih dkk yang saat ini berada dalan posisi puncak

BACA JUGA: Riedl Coret Boaz Solossa

Para penggawa Deltras semakin percaya diri setelah mampu menaklukan PSM Makassar akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, mayoritas pemain Deltras, juga siap berlaga dalam pertandingan tersebutTim yang baru promosi ke Indonesia Super League ini, hanya tidak bisa memainkan gelandang mereka asal Korea Selatan, Park Chan-youngPark mengalami cedera engkel kiri saat Deltras melawan Persiwa Wamena (3/11).

Hanya, tidak ada perubahan berarti dibarisan depan DeltrasDuo Brazil, Marcio Souza dan Cristiano Lopes, akan tetap menjadi andalan Mustaqim untuk mengobrak-abrik gawang Persiba.

Sementara sang kreator pertandingan, tetap dipercayakan kepada Danilo Fernando, yang berada di barisan tengahYa, kepercayaan Mustaqim yang tinggi kepada para pemain asing ini, secara tidak langsung mengancam ketajaman striker-striker lokal yang mereka miliki.

Sebab, total 12 gol dari sembilan kali pertandingan yang telah dilakoni oleh Deltras, hanya sebiji gol yang dicetak oleh pemain lokal, lewat Ferry Aman SaragihSementara 11 gol lain terlahir dari kaki trio Brazil, Souza (dua gol), Danilo (empat gol) dan Lopes (lima gol).

Sementara, pelatih Persiba Junaidi, mengaku memasang target untuk mengamankan poin saat bertamu di kandang Deltras"Kami sudah gagal di Lamongan (Persela, Red) kemarinOleh karena itu, kami harus bekerja keras dalam pertandingan kali iniPaling tidak, kami harus bisa bawa pulang satu poin," ungkap Junaidi.

Jun, sapaan karib Junaidi, tidak main-main dengan target tersebut, karena telah mengetahui kekuatan lawanMenurut dia, Deltras hanya punya keunggulan di bola-bola mati.

"Sebagian besar gol mereka (Deltras) lahir dari eksekusi bola matiJadi, kami akan meminimalisir untuk membuat pelanggaran di wilayah pertahanan kami," bilang pelatih berusia 46 tahun ini.

Selain itu, lanjut Jun, kekuatan Deltras itu hanya ada di Marcio Souza dan Lopes, serta umpan-umpan dari DaniloKarena hanya Danilo yang mengerti kedua penyerang iniDengan begitu, mantan arsitek Persijap Jepara ini telah memberikan tugas khusus bagi Rusdiansyah untuk menempel ketat Danilo Fernando.

Namun sementara itu pula, Persiba tidak bisa tutun dengan kekuatan penuhPasalnya, gelandang asal Korsel Kim Yong-hee terjerat akumulasi kartu kuning, dan bek Erick Setiawan belum sembuh dari cedera lutut(dik/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Deltras (3-5-2): 1-Yanuar Tri Firmanda (pg), 19-Bejo Sugiantoro, 15-Anang Makruf, 33-Steven Lewis Hesketh; 3-Sutikno, 6-Mujib Riduan, 19-Ferry Aman Saragih, 5-Khoirul Mashuda, 88-Danillo Fernando; 10-Marcio Souza, 9-Cristiano Lopes
Pelatih: Mustaqim

Persiba (3-5-2): 15-I Made Wirwan (pg), 20-Mijo Dadic, 26-Rusdiansyah, 28-Muhammadan;, 16-Eddy Gunawan, 11-M Bahtiar, 27-Donny F Siregar, 10-Robertino Pugliara, 71-Dwi Joko; 9-Khairul Amri, 17-Aldo Barreto
Pelatih: Junaidi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Singapura Segera Gelar MotoGP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler