Demi Boediono, TV 63 inci Disiapkan di Pengadilan Tipikor

Selasa, 06 Mei 2014 – 17:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Jelang pemeriksaan Wapres Boediono sebagai saksi, pihak Pengadilan Tindak Pidana Korupsi mulai sibuk mempersiapkan keperluan sidang untuk orang nomor dua di Indonesia itu.

Boediono akan bersaksi dalam sidang kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Jumat (9/5).

BACA JUGA: Choel Mallarangeng Bantah Minta Fee demi Andi

Namun sejak hari ini segala sesuatu telah dipersiapkan. Salah satunya adalah televisi layar datar sebesar 63 inci. Pada Selasa sore (6/5) layar datar itu sudah didatangkan.

"Ini untuk Pak Boediono nanti bersaksi. Rencananya akan di ruang sidang lantai dua," ujar salah satu petugas di Pengadilan Tipikor.

BACA JUGA: Terbukti Cuci Uang, Vonis Labora Sitorus Ditambah 6 Tahun

Selain di ruang sidang, rencananya layar datar juga ditempatkan di lobi atau lantai dasar gedung Tipikor. Layar datar juga dilengkapi dengan proyektor dan sistem audio. TV selebar 24 inci juga akan dipasang di teras depan Gedung Pengadilan Tipikor.

Sejumlah layar ini dipasang untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung dan awak media massa yang akan menyaksikan sidang skandal Century tersebut. Pasalnya, ruang sidang di Pengadilan Tipikor tak akan cukup untuk pengunjung dan awak media massa.

BACA JUGA: Kivlan: Prabowo Sudah Dihukum Karena Langgar HAM

Jaksa penuntut umum KPK sebelumnya mengatakan akan menyiapkan pengamanan untuk Boediono. Sedangkan untuk pengamanan khusus disiapkan oleh paspampres.

"Pengamanan dari aparat kepolisian. Untuk pengawalan khusus dari pihak Pak Boediono," kata jaksa KMS Roni pekan lalu.

Saat mencuat kasus skandal Bank Century, Boediono menjabat sebagai Gubernur BI. Oleh karena itu ia akan dimintai keterangannya terkait pemberian FPJP kepada Bank Century sebesar Rp 689,394 miliar terkait pemberian FPJP dan penggelontoran dana talangan (bailout) Bank Century sebesar Rp 6,762 triliun.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus Demokrat Sebut Jokowi juga Pelanggar HAM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler