Demi Kepuasan Nasabah, Danamon Gelar Survei Pelanggan

Rabu, 12 Juli 2023 – 13:52 WIB
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bakal menghadirkan program undian berhadiah yang didasari yang sudah dinantikan oleh para nasabah. Foto: Dok Danamon

jpnn.com, JAKARTA - Demi kepuasan nasabah Danamon menggandeng Jakpat mengagas penelitian untuk mengetahui minat dan pilihan masyarakat terhadap program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia. 

Penelitian yang bertemakan “Program Undian Berhadiah Perbankan” ini dilaksanakan kepada lebih dari seribu responden di hampir seluruh  daerah di  Indonesia.

BACA JUGA: Danamon Hadiah Beruntun Dibidik jadi Cara Menjaring Basis Nasabah Berkelanjutan

Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ivan Jaya mengatakan hasil penelitian mencatat para responden tertarik pada program undian berhadiah dengan rata-rata nilai sebesar 3,83 dari 5.

"Sebanyak 82 persen responden penelitian menyatakan telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan," kata Ivan.

BACA JUGA: Danamon, Adira & MUFG Sponsori IIMS di Surabaya, Catat Tanggalnya

Ivan menyebut 64 persen responden mengaku alasan utama menyukai program undian berhadiah adalah untuk mencoba keberuntungan mendapatkan hadiah yang ditawarkan. 

Kendati demikian, 57 persen responden menyatakan bahwa menang atau kalah, tidak menjadi masalah (nothing too loose), setidaknya mereka masih bisa melakukan kegiatan positif yaitu menabung.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Bank Danamon Menggunakan Teknologi SAP 

"Sebanyak 54 persen responden menyatakan menyukai program undian dengan periode waktu pengundian yang lebih banyak atau yang diadakan setiap per tiga bulan dengan tawaran hadiah yang lebih besar," katanya.

Menurut Ivan,  30 persen mayoritas responden menyatakan hadiah impian adalah mobil mewah, kemudian tujuh persen responden mengharapkan point reward dan cashback. Sementara sisanya, yakni enam persen mengharapkan uang tunai atau voucher belanja

"Selain itu, hal menarik lain yang ditemukan dari penelitian adalah wilayah tempat tinggal responden menjadi salah satu penentu ketertarikan responden untuk mengikuti program undian berhadiah dan hasilnya sangat beragam," kata Ivan.

Responden domisili Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku cenderung memilih program undian berhadiah yang dilakukan setiap tiga bulan sekali, sehingga peluang untuk  mereka menang  lebih besar. 

Kemudian, responden yang berdomisili di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyatakan sangat tertarik mengikuti program undian berhadiah yang berkesempatan mendapatkan hadiah langsung setiap bulan, seperti hadiah cashback.

Berdasarkan program itu, Danamon berinisiatif membuat pgram terbaru “Danamon Hadiah Beruntun” yang bertujuan untuk menjawab kebutuhan nasabah. 

Program ini juga ditujukan untuk memberikan kepuasan dan kesempatan menang lebih besar bagi para nasabah Danamon

“Danamon Hadiah Beruntun” merupakan program tabungan unik di mana setiap nasabah memiliki kesempatan memenangkan hadiah secara berulang, mulai dari hadiah langsung seperti cashback setiap bulan, hadiah per tiga bulan yang diundi di 12 wilayah berbeda, hingga hadiah utama yang akan diundi di akhir periode program. 

Ada tiga hadiah yakni, hadiah langsung untuk kategori ini tiap nasabah akan mendapat hadiah langsung dalam tabungan berupa cashback hingga Rp 25 juta. Hadiah tiga bulanan. Setiap periode 3 bulan, nasabah berkesempatan mendapatkan 48 unit Innova Zenix Hybrid, 48 Unit Xpander Exceed, 3.600 gram Logam Mulia, dan 720 Voucher Belanja.

"Ada Grand Prize. Di akhir periode, nasabah berkesempatan untuk mendapatkan 1 Tesla Model 3, 2 Mercedes-Benz C 200, 620 gram Logam Mulia, dan 150 Voucher Belanja," ujar Ivan.

Lewat undian itu Danamon berharap dapat menjawab pilihan masyarakat terhadap program undian yang menawarkan kesempatan menang lebih tinggi.

"Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Danamon Hadiah Beruntun melalui tautan berikut: https://bdi.co.id/hadiahberuntun," pungkas Ivan.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler