Demi Ketemu Ganjar, Warga Rela Kehujanan di Acara Haul Mbah Hisyam

Senin, 30 Oktober 2023 – 22:35 WIB
Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo hadir di acara haul Mbah Hisyam. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com, PURBALINGGA - Haul Kiai Hisyam Abdul Karim Kalijaran ke-35 dihadiri ribuan warga Purbalingga, Senin (30/10).

Warga antusias mengikuti acara yang dihelat di kompleks Pondok Pesantren Roudlotussholichin Sholichat Kalijaran.

BACA JUGA: Djarot PDIP: Ibu Mega Pilih Ganjar karena Tidak Mementingkan Diri Sendiri dan Keluarga

Warga berdatangan sejak siang hari dari penjuru daerah ke Pondok Pesantren milik keluarga Siti Atikoh Supriyanti, istri bakal capres 2024, Ganjar Pranowo itu.

Siti Atikoh ialah cucu dari Mbah Hisyam Kalijaran yang dikenal sebagai ulama kharismatik asal Jawa Tengah.

BACA JUGA: Lembaga Survei Dunia Ungkap Elektabilitas Anies 28,91 Persen Seusai Putusan MK

Acara haul Mbah Hisyam tahun ini begitu meriah. Selain menghadirkan Gus Muwafiq sebagai penceramah, haul juga dihadiri langsung oleh capres 2024 Ganjar Pranowo.

Hal itu yang membuat warga membludak. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Banyumas, Banjarnegara, Brebes, Tegal, Cilacap, dan lainnya. Bahkan, ada juga yang dari Jakarta, Jawa Timur hingga Sumatera.

BACA JUGA: Prabowo Bikin Blunder jika Gandeng Gibran, Bakal Panen Sentimen Negatif

Masyarakat rela kepanasan demi mengikuti acara Haul Mbah Hisyam.

Bahkan, saat sore hujan turun cukup deras. Namun, masyarakat enggan meninggalkan lokasi haul demi menunggu kedatangan Ganjar Pranowo.

Warga rela kehujanan demi bertemu cucu mantu dari Mbah Hisyam itu.

"Pak Ganjar sebentar lagi datang, sedang perjalanan ke sini. Jadi, tenang bapak ibu pasti ketemu sama calon presiden kita. Bapak ibu beruntung, punya keluarga besar yang jadi calon presiden," ucap Gus Muwafiq.

Benar saja, ketika Ganjar dan istri tiba di lokasi sekira pukul 17.00 WIB, warga langsung berebut mendekat untuk menyalaminya. Mereka tak peduli harus berdesakan demi bersalaman dan menyapa Ganjar.

"Pak Ganjar, selamat datang di Purbalingga. Pak, kami sudah kangen sama bapak, lama tidak jumpa," teriak warga.

Ganjar dan istri dengan ramah menyalami ribuan warga. Dia menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf karena datang terlambat.

Setelah sampai, Ganjar langsung didapuk memberikan sambutan mewakili keluarga Bani Hisyam.

Kepada masyarakat yang hadir, Ganjar mengucapkan terimakasih karena telah menghadiri undangan haul keluarga besarnya.

"Terima kasih bapak ibu sudah hadir di haul Mbah Hisyam. Saya minta maaf karena terlambat, tadi harus mengikuti acara di Jakarta, tetapi, saya bersyukur masih bisa ke Kalijaran dan bertemu bapak ibu semuanya," ucap Ganjar.

Dia begitu senang karena haul Mbah Hisyam dihadiri ribuan masyarakat. Ada banyak santri-santri Mbah Hisyam yang dulu mondok hadir, masyarakat sekitar dan semua ngalap berkah dari sosok Mbah Hisyam.

"Mudah-mudahan ini bagian dari silaturahmi yang tidak pernah terputus. Saya juga titip pesan agar kita selalu menjaga hubungan baik, guyub rukun, gotong royong dan tidak saling ghibah atau memfitnah. Kalau melihat hal seperti itu, mari kita luruskan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meluncurkan buku biografi Mbah Hisyam Kalijaran. Buku itu dibagikan pada masyarakat dan diharapkan bisa menjadi pengajaran semuanya.

"Sebagai keluarga kami juga bangga, karena pondok ini makin besar dan beberapa tanah warga diwakafkan untuk pengembangannya. Ini bagian dari kedekatan masyarakat pada sosok Mbah Hisyam dan kami sebagai anak cucu sekarang berusaha mengembangkannya agar memberikan manfaat untuk masyarakat banyak," katanya. (rhs/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 12 Senjata Api di Rumah Syahrul Yasin Limpo Ternyata...


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler