Demi Memenuhi Undangan, Elite PKS Sowan ke Rumah Prabowo Sore Ini

Jumat, 11 Oktober 2024 – 16:10 WIB
Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal memenuhi undangan untuk bertemu Prabowo Subianto di kediaman Presiden terpilih RI itu, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/10) ini.

"Iya, Insyallah sore ini ada silaturahmi pimpinan PKS dan Pak Prabowo di Kertanegara," kata Jubir PKS Muhammad Kholid melalui layanan pesan, Jumat.

BACA JUGA: Soal Pembicaraan dengan Prabowo, Jokowi: Kalau Saya Ceritakan...

Kholid mengaku pembahasan dalam pertemuan elite PKS dengan Prabowo tidak menyinggung soal kursi menteri bagi parpol bernomor delapan pada pemilu 2024 itu.

Menurut legislator periode 2024-2029 itu, pertemuan elite PKS dengan Prabowo hanya silaturahmi biasa karena kedua pihak memang punya kedekatan secara politik.

BACA JUGA: Sandra Dewi Beri Pengakuan soal Uang Rp 10 Miliar untuk Suparta

"Hanya memenuhi undangan Pak Prabowo untuk silaturahim saja. PKS, insyallah mendoakan dan mendukung agar pemerintahan Pak Prabowo sukses ke depan," kata Kholid.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Presiden terpilih RI Prabowo Subianto belakangan kerap hadir bersilaturahmi ke acara atau kantor partai.

BACA JUGA: Oknum Guru Honorer di Jember Terlibat Sindikat Pemalsuan Dokumen Negara

Dia berkata demikian saat menanggapi kabar Prabowo bakal bertemu dengan elite DPP PKS dalam waktu dekat.

"Iya, kalau silaturahmi-silaturahmi dengan partai-partai politik itu kerap dilakukan," kata Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (11/10).

Wakil Ketua DPR RI itu bahkan menyebutkan Prabowo berdasarkan informasi yang diterima akan bertemu elite PKS pada Jumat ini atau Sabtu (12/10) besok.

"Saya belum tahu, apakah rencananya hari ini atau besok, tetapi memang teragenda, itu menunggu Ketua Majelis Syuro PKS kembali ke Indonesia," kata Dasco.

Prabowo memang kerap bersilaturahmi dengan menghadiri acara parpol pendukungnya atau bukan pada pilpres 2024.

Misalnya, Prabowo terekam pernah datang ke Munas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, pada akhir Agustus 2024.

Prabowo adalah Capres 2024 RI yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, PBB, PSI.

Prabowo di sisi lain juga terekam hadir ke acara NasDem dan PKB yang diketahui mendukung Anies Baswedan pada pilpres 2024. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler