Demi Menang Pilpres, Jokowi Kampanye Sampai Dini Hari

Selasa, 17 Juni 2014 – 11:54 WIB

jpnn.com - KARAWANG - Calon presiden (capres) Joko Widodo mengunjungi para pendukungnya di sejumlah lokasi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kemarin (16/6) malam. Rangkaian kunjungan tersebut baru selesai sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Jokowi mengatakan, kunjungan-kunjungan itu sangat penting bagi perolehan suaranya di pemilu presiden (pilpres) mendatang. Karena itu, Jokowi tidak mempermasalahkan waktu kunjungan yang sampai larut malam.

BACA JUGA: Menkumham Tegaskan 4 Guru JIS Belum Dideportasi

"Kita kan sudah janjian sebelumnya. Jam berapa pun kita datangi," ujarnya kepada wartawan.

Agendanya yang sangat padat membuat Jokowi hanya bisa mengunjungi masing-masing lokasi dalam waktu singkat. Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini optimis apa yang dilakukannya efektif menjaring suara.

BACA JUGA: KNPI Segera Putuskan Dukungan di Pilpres

"Ya kan kamu nggak tahu, setelah itu (kunjungan) kan ada tindak lanjutnya itu apa," ujar capres nomor urut 2 ini.

Hari ini Jokowi, kembali melanjutkan tur kampanye di wilayah Jawa Barat. Ia diagendakan berkunjung ke wilayah Purwakarta, Subang, Indramayu dan Cirebon.

BACA JUGA: Tuntutan 17 Tahun Penjara untuk Budi Mulia Bikin Nadya Kecewa

Menurutnya, kota-kota tersebut dipilih karena belum pernah dikunjungi sebelumnya. Ia mengaku ingin sebisa mungkin bersilaturahmi dengan masyarakat di semua wilayah.

"Ini memang belum kita datangi semua,  jadi apa pun daerah-daerah penting yang belum kita datangi ya kita datang," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Tamu Utama, Presiden SBY Kunjungi Fiji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler