Demi Nama Besar, Harus Siap Pakai Baju Persipura

Senin, 07 Maret 2016 – 08:21 WIB
Osvaldo Lessa. Foto: dok/Cenderawasih Pos/JPG

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura terus mematangkan persiapan di Batu, Malang, jelang digebernya Piala Bhayangkara yang dijadwalkan bergulir 17 Maret nanti.

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa mengaku, salah satu yang menjadi fokus timnya adalah perbaikan mental pemain. "Pemain Persipura sudah cukup lama istrahat usai Piala Sudirman lalu. Sehingga harus latihan lebih keras lagi agar kondisi fisik, taktik dan teknik mereka bisa baik," ungkap Lessa , seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Senin (7/3)

BACA JUGA: Fantastis! Ini Gaji yang Ditawarkan Chelsea untuk Pogba

Lessa mengaku, mental tanding mayoritas pemainnya sudah sangat berkurang, karena sepak bola sudah tidak berjalan normal di Indonesia, yang ada hanya turnamen saja.

“Di setiap kali Persipura bertanding, tentu targetnya adalah hasil maksimal. Jadi, kami harus persiapan lebih baik. Apalagi beberapa pemain kunci sudah keluar. Seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Robertino Pugliara, dan beberapa pemain lainnya. Sekarang harus berusaha lebih keras lagi karena demi nama besar Persipura,” ucap Lessa.

BACA JUGA: Tiga Pemain Inti Sriwijaya FC Dipastikan Absen

Lessa menyampaikan, masih belum bisa memastikan sampai kapan timnya melakoni pemusatan latihan di Batu Malang, karena menunggu kepastian jadwal dan pembagian grup Piala Bhayangkara.

“Ada dua tempat yang menjadi tuan rumah Piala Bhayangkara yakni Bali dan Bandung. Hanya sejauh ini belum ada pembagian grup. Kami masih fokus untuk jalani TC di Batu Malang dulu,” ujarnya.

BACA JUGA: Ini Baru Kejutan! Lakers Pukul Warriors

Lessa juga mengatakan ingin melihat lebih jauh, kinerja dan performa kedua legiun asing. "Terus terang kalau secara kualitas mereka punya. Hanya beda sekarang, mereka gabung bersama Persipura. Bermain bola di Brazil tidak sama dengan di Indonesia. Harus kuat, keras dan siapa pun pemainnya, harus siap pakai baju Persipura,” tambah Lessa. (ans/tho/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesan Penting Mantan Pemain Muda MU untuk Rashford


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler