Demi Piala Wahana, PKL dan Becak Digusur

Jumat, 23 Mei 2014 – 08:19 WIB

jpnn.com - CIHIDEUNG – Untuk bisa kembali merebut piala Wahana Tata Nugraha tahun 2014. Pemerintah Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat mulai melakukan penertiban dan penataan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Becak di Jalan Hz Mustofa.

“Tahun ini kita akan bersaing dengan kota dan kabupaten lain untuk mendapat piala wahana tata nugraha. Karena tahun 2013 kita dapat piala. Sehingga otomatis sekarang masuk nominasi,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Tasikmalaya Ahmad Suparman yang ditemui di sela penataan dan penertiban PKL dan Becak di Jalan Hz Mustofa seperti yang dilansir Radar Tasikmalaya (Grup JPNN.com), Jumat (23/5).
 
Menurutya, dalam penertiban dan penataan PKL dan Becak tersebut. Pihaknya melibatkan Satpol PP dan Polres Tasikmalaya Kota, yang dimulai dengan menggeser keberadaan PKL di persimpangan yang masuk Jalan HZ Mustopa. Begitupun becak, mereka diarahkan untuk menempati pangkalan di setiap persimpangan yang ada.

BACA JUGA: Dua Beruang Gegerkan Wlahar Kulon

“Kita minta mereka (PKL dan Becak) menggeser lapak, agar sedikit kedalam. Sehingga tidak menggangu pengguna jalan,” tuturnya.

Selain itu, dalam aksi gabungan tersebut, para pemilik kendaraan yang parkir sembarangan diarahkan untuk menempati ruang parkir yang telah disediakan. ”Kita ingin wilayah pusat kota ini tertata rapi dan nyaman disinggahi masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA: 287 Berkas Honorer K2 Tunggu Keputusan BKN

Kasi Proovost Sat Pol PP Kota Tasikmalaya Sandi Apriadi Sugih mengatakan, pihaknya secara rutin selalu melakukan penataan di Jalan HZ Mustopa. Salah satunya mengingatkan agar PKL jangan menutupi pejalan kaki. "Dagangan jangan sampai tertutup. karena terlihat kumuh," pungkasnya. (gna)

BACA JUGA: BKD Bela 3 Guru Honorer K2 yang Diduga Pemilik Berkas Palsu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inspektorat Periksa Dugaan Pemalsuan Berkas 3 Guru Honorer K2


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler