Demi Pilkada Damai, Polda Riau Turunkan Tim Asistensi ke Polres Inhu

Selasa, 17 September 2024 – 15:15 WIB
Tim Asistensi Polda Riau, memberikan arahan kepada PJU, dan jajaran Polres Inhu. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com - PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau menurunkan Tim Asistensi atau Tim Pendampingan untuk memantangkan Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning (LK) 2024 di Polres Indragiri Hulu (Inhu).

Tim Terpadu Polda Riau yang dipimpin Wadansat Brimob AKBP M. Aries Purwanto melakukan asistensi di Polres Inhu, Selasa (17/9).

BACA JUGA: Eks Kantor Bang Uun di DPRD Riau Digeledah Polda Riau Terkait SPPD Fiktif

"Pendampingan yang dilakukan oleh Polda Riau bertujuan memantapkan atau memaksimalkan tujuan operasi yang dilaksanakan oleh Polres Inhu dan jajaran," kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar.

Perwira menengah Polri itu menjelaskan bahwa tim datang dan langsung memberikan pengarahan kepada kasatgas OMP, PJU, serta kapolsek yang mengikuti melalui virtual di ruang Sanika Satyawada Polres Inhu.

BACA JUGA: Polres Rohul, PMRI, dan Mahasiswa Sepakat Ciptakan Pilkada Damai

Tim asistensi menekankan untuk memperkuat sistem manajemen operasi, soliditas, serta netralitas dalam menjalankan tugas-tugas operasi, sehingga proses tahapan pilkada dapat berjalan aman, damai, sejuk, dan bermartabat.

Tim juga menekankan perlunya deteksi dini terhadap semua potensi ancaman yang ada, tidak memandang remeh situasi kondusif saat ini.

BACA JUGA: Wakapolresta Pekanbaru Ajak Para Guru Agama Suarakan Pilkada Damai Pada Masyarakat

“Seluruh personel diharapkan wajib mengemban fungsi intelijen sehingga deteksi berjalan optimal,” ungkap AKBP  Fahrian Saleh Siregar.

Tim juga menekankan perlunya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mengajak kaum milenial menggunakan hak pilih dan tidak terprovokasi oleh isu hoaks dan black campaign yang disebar di media sosial.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal yang sudah menurunkan tim asistensi ke Polres Inhu, sehingga kami bisa mengetahui sisi-sisi dalam pelaksanaan tugas operasi yang harus kami perkuat dan perbaiki," tuturnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler