Demi Rekor sang Entrenador

Sabtu, 19 Februari 2011 – 12:15 WIB

MADRID - Rekor tak terkalahkan di partai kandang telah digenggam Jose Mourinho sejak sembilan tahun laluSejak melatih FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan

BACA JUGA: Beban Juara Bertahan

Sekarang dia melatih Real Madrid dan akan menggenapi rekor itu menjadi 148 partai tanpa kalah
Sampai saat ini, sudah 147 laga dilalui tanpa kalah

BACA JUGA: Momen Menekan Rival

Catatan itu terdiri dari 122 kemenangan dan 25 kali seri
Tim yang dilatih Mourinho mencatat 331 gol dan kebobolan 87 gol

BACA JUGA: Tranfer Pandev Sisakan Masalah

Bersama Real, Mourinho selalu menang di Santiago Bernabeu.
   
Ya, sejak 23 Februari 2002, saat Porto kalah dari Beira Mar, pelatih yang menyebut dirinya The Special One itu tak pernah tersentuh kekalahan di partai kandangMakanya, pada pekan ke-24 Liga Primera Spanyol, Real sangat termotivasiApalagi, sekarang mereka masih tertinggal lima angka di belakang penguasa klasemen sementara Barcelona dengan 62 poinBagi Real tidak akan sulit mengamankan rekor Mourinho karena hanya menjamu Levante dini hari nanti (siaran langsung TV One pukul 02.00 WIB).
   
Belum lekang dari ingatan publik Santiago Bernabeu, kandang Real, di mana Levante dibantai delapan gol tanpa balas pada first leg babak 16 besar Copa del Rey pada 22 Desember laluPeluang pembantaian terhadap Levante tetap terbuka.
   
Namun, Levante ogah menyerahApalagi mereka datang ke Bernabeu dengan modal yang mantapMereka selalu menang dalam tiga laga terakhir di Liga PrimeraMenang atas 2-0 atas Getafe (29/1), Villarreal 1-0 (5/2), dan Almeria 1-0 (13/2).
   
"Ini pertandingan di Liga Primera, segalanya berbeda dan kami sangat berharap agar hasil buruk itu tidak terulangKami datang ke sana dengan kemarahan atas kekalahan 0-8, sesuatu yang sulit sekali untuk dilupakan," kata Vicente Iborra, gelandang Levante, seperti dikutip Reuters.
   
Lihat saja catatan hasil bentrok Levante melawan Real dalam sepuluh tahun terakhir di Liga PrimeraReal memang lebih dominan dengan lima kemenangan, tapi Levante juga pernah sekali menang dan sekali menahan imbang Real"Kami akan berangkat ke sana dengan sedikit kebanggan yang tersisaTidak ada yang tim yang lebih dipermalukan lagi seperti yang mereka lakukan pada kamiKami akan mencoba menahan mereka dan membangun kembali imej kami,? kata Iborra.
   
Di sisi lain, Real yang tidak bisa memainkan kiper andalannya Iker Casillas kemungkinan akan mengandalkan kiper ketiga Antonio AdanSebab, kiper kedua Jerzy Dudek juga belum dipastikan bisa bermain karena dibekap cedera.
   
Adapun Mourinho sendiri menyadari tekanan yang dihadapi timnya musim iniMereka dituntut untuk merebut gelar di akhir musim"Memang menyakitkan bila mengakhiri musim tanpa satu pun gelar," ujar Mourinho, seperti dikutip Goal.   Namun, Real memiliki peluang karena telah sampai di final Copa del Rey, babak 16 besar Liga Champions, dan peringkat kedua di Liga Primera"Bagi fans menyakitkan, tapi sekarang kami memang masih beradaptasi dengan situasi yang ada," kata Mourinho(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Menebus Dendam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler