Demo di Depan Gedung DPR Adem-adem Saja

Kamis, 25 September 2014 – 15:56 WIB
Massa Koalisi Merah Putik melakukan aksi demo di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/9). Mereka menuntut anggota dewan menyetujui RUU Pilkada opsi pilkada oleh DPRD. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Aksi demonstrasi yang digelar di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/9), terkait pengesahan sejumlah Rancangan Undang-undang berjalan kondusif.

Aksi dari berbagai elemen masyarakat, termasuk yang menolak RUU Pemilihan Kepala Daerah itu dikawal ketat personel dari berbagai kesatuan Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: KPK: Pilkada Tidak Langsung, Anggota DPR Jadi Penjahat

Pantauan di lapangan sekitar pukul 15.15, sejumlah massa masih menggelar orasi di depan gedung milik rakyat itu. Mereka tak diperkenankan masuk ke dalam. Mereka hanya berorasi dari atas kendaraan.

Arus lalu lintas juga terpantau cukup lancar. Sejumlahh kendaraan roda dua dan empat cukup leluasa melintas. Terpantau, belum ada pengalihan arus lalu lintas di sana.

BACA JUGA: Siap Catat Nama Anggota DPR yang Tolak Pilkada Langsung

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menegaskan bahwa situasi masih kondusif, aman dan terkendali.

"Situasi terkendali, masih kondusif," kata Rikwanto kepada JPNN, Kamis (25/9). Polda hari ini menambah personel menjadi 3000 orang untuk pengamanan.

BACA JUGA: Fraksi Demokrat Paksakan Pilkada Langsung 10 Syarat

Sebelumnya disiapkan sekitar 1.250. Namun, karena pertimbangan banyaknya massa yang akan berdemo, penambahan personel pun dilakukan. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iduladha Beda, Pemerintah 5 Oktober, Muhammadiyah 4 Oktober


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler