Demo Mahasiswa: Gila Lu, Setan Apa yang Merasukimu?

Selasa, 24 September 2019 – 13:26 WIB
TOLAK RKUHP: Dua mahasiswa membentangkan spanduk dalam aksi di Jalan Jend Gatot Subroto, depan Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (24/9). Foto: Aristo S/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berkumpul di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (24/9). Sekitar pukul 12.10 WIB, mereka datang secara bersamaan dengan berjalan kaki dari arah TVRI.

Para mahasiswa itu datang untuk menolak revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Saat mendekati lokasi aksi, para mahasiswa meneriakkan yel-yel untuk membakar semangat.

BACA JUGA: Ini Saran Presiden Jokowi untuk Masyarakat Penolak RKUHP

"Tolak, tolak, tolak, tolak RUU. Tolak RUU sekarang juga," ujar para mahasiswa dengan suara kor menyanyikan nada dari lagu Menamam Jagung yang liriknya digubah.

Selain yel-yel, mahasiswa juga membawa spanduk dengan berbagai tulisan. Salah satu spanduk bertuliskan Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Demokrasi #Gilaloe.

BACA JUGA: Jumlah Massa Penolak RKUHP Vs Pendukung Revisi UU KPK, Jauh Banget....

Selain itu, mahasiswa membawa spanduk lain yang berisikan Pemerintah.. KO, Mulai Gila dan Setan Apa yang Merasukimu?.(mg10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler