Demokrat Banten Dukung Dahlan Iskan

Selasa, 10 September 2013 – 02:02 WIB

jpnn.com - SERANG – DPD Partai Demokrat Banten akan all out mendukung Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menjadi peserta konvensi calon presiden (capres) 2014 partai berlambang bintang merci tersebut jika memang dipilih oleh Majelis Tinggi.

Namun demikian, kepastian dukungan ini masih menunggu hasil survei Partai Demokrat bersama tim independen setelah resmi dimulai pada 15 September 2013.

BACA JUGA: Nasib tak Jelas, Honorer K1 Minta Ikut Tes K2

Demikian dikatakan Plt Ketua DPD Demokrat Banten Aeng Haerudin usai perayaan HUT ke-12 partainya di gedung KORPRI di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Senin (9/9).
    
“Kita menyambut baik adanya konvensi capres Partai Demokrat, karena mencari sosok yang benar-benar pantas. Untuk saat ini semua peserta konvensi akan didukung semua, sampai melihat hasil pooling tertinggi pilihan masyarakat. Kalau nanti sudah ditetapkan oleh Majelis Tinggi, Dahlan Iskan misalnya, kita akan mendukung sepenuhnya,” kata Aeng.

Menurut Aeng, yang terpenting siapapun calon yang terpilih hasil konvensi harus memiliki satu visi dan misi serta diinginkan masyarakat. “Sesungguhnya konvensi itu kan mencari sosok calon presiden yang diinginkan masyarakat. Maka harus satu visi dan misi tentunya,” jelasnya.

BACA JUGA: KPK Setorkan Data Kekayaan Calon Kapolri ke Kompolnas

Dikatakan Aeng, dari 11 peserta konvensi capres Partai Demokrat beberapa di antaranya sudah ada yang komunikasi ke DPD Partai Demokrat Banten. Namun, ujarnya, tidak secara formal kepartaian tetapi secara pribadi.

“Mereka pernah datang ke Banten untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama. Ketika itu belum jadi peserta konvensi. Beberapa di antaranya Pak Pramono Edhie, Gita Wirjawan, Marzuki Alie, Dahlan Iskan juga,” jelasnya.

BACA JUGA: Polri Ragukan Data Rekening Gendut Versi Kompolnas

Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten Media Warman menyatakan, pada saat 15 September DPP Partai Demokrat akan mulai membuka pooling dan survei ke masyarakat terhadap 11 peserta konvensi capres tersebut. Nanti, lanjutnya, setiap peserta konvensi bisa dibantu partai secara struktural atau melalui timnya masing-masing mensosialisasikan ke masyarakat.

“Yang disurvei itu bukan calonnya tapi masyarakat. Sejauh mana keinginannya terhadap sosok calon presiden. Dahlan Iskan misalnya, nanti bagaimana keinginan masyarakat terhadap sosoknya. Mereka boleh curi start merebut hati masyarakat,” ujarnya.

Hadir pada acara HUT ke-12 DPD Partai Demokrat anggota DPR Fraksi Demokrat yang juga Bupati Lebak Terpilih Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Ketua DPRD Kota Serang Nuraeni, serta perwakilan DPP. Tak ketinggalan seluruh fungsionaris DPD Partai Demokrat Banten, dan perwakilan DPC se-Banten.  (air)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Pastikan Sekjen ESDM Masih di Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler