Demokrat Minta Pertemuan SBY-Amien Tak Dipolitisasi

Jumat, 18 Oktober 2013 – 21:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Kamis (17/10) malam melakukan pertemuan dengan tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais di Yogyakarta. PD memastikan pertemuan itu hanya silaturahmi biasa dan tak ada kaitannya dengan politik.

"Namanya orang silaturahmi itu biasa. Pak SBY itu ahli dalam hal silaturahmi," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jumat (18/10).

BACA JUGA: Tuding KJRI Lebih Sering Lecehkan TKI

Karenanya Nurhayati meminta pertemuan silaturahmi antara SBY dan Amien itu tidak dipolitisasi. Ketua Fraksi PD DPR itu tak mau  segala tindak tanduk SBYdipolitisasi hanya karena tahun 2014 akan ada pemilu.

"Bahwa ini tahun politik, tidak semua dipolitisasi. Jadi jangan sampai Pak SBY silaturahmi diartikan yang mboten-mboten (yang tidak-tidak, red)," ujarnya.

BACA JUGA: Gubernur Harus Mengacu Keputusan Dewan Pengupahan Daerah

Nurhayati menegaskan, kedekatan antara PD dan PAN bukanlah hal aneg. Pasalnya, kedua partai itu telah berkoalisi sejak Pemilu 2009.

Selain itu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bahkan sudah memiliki hubungan keluarga dengan SBY. "Bukannya Pak SBY sudah berbesan dengan Pak Hatta? Semua terbuka, kemungkinan koalisi tidak hanya dengan PAN," tandasnya.

BACA JUGA: SBY Dicurigai Punya Motif Politik 2014 Ganti Timur

Seperti diberitakan, SBY dan Amien Rais bertemu di Yogyakarta pada Kamis (17/8) malam. SBY yang berada di Yogyakarta untuk kunjungan kerja melakukan pertemuan tertutup dengan mantan Ketua MPR RI itu. Pertemuan dilangsungkan di kediaman Amien di Yogyakarta. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gatot Belum Ajukan Penangguhan Penahanan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler