Demokrat Panas, Ancam Laporkan Ruhut ke DK

Senin, 23 Juni 2014 – 15:45 WIB
Wakil Ketua Umum PD, Max Sopacua saat konferensi pers di ruang Fraksi PD DPR RI, Senin (23/6). Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan Ruhut Sitompul yang mengaku sudah mendapat izin dari Susilo Bambang Yudhoyono dalam memberikan dukungan ke pasangan calon presiden dan wakilnya Jokowi Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tampaknya membuat internal partai berlambang mersy itu panas.

Wakil Ketua Umum PD, Max Sopacua dalam konferensi pers di ruang Fraksi PD DPR RI, Senin (23/6), menyatakan akan melaporkan Ruhut ke Dewan Kehormatan Partai Demokrat karena dinilai telah menjual nama SBY selaku Ketum PD.

BACA JUGA: Bacakan Pledoi, Gatot Siap Tangkis Tuntutan Jaksa

"Kalau beliau mau memilih Pak Jokowi gak ada problem. Sikap kontroversi dan mengajak kader, itu sama saja head to head. Dan akan kita laporkan ke Dewan Kehormatan partai. Kita akan sampaikan mau dimasak atau dibiarkan basi," tegas Max.

Max tak mau berandai-andai apakah sikap Ruhut yang berseberangan dengan FPD lantaran kecewa karena tidak didukung maksimal oleh fraksinya saat berjuang menjadi Ketua Komisi III DPR.

BACA JUGA: Di Subang, Dahlan Iskan Dicurhati Soal Tunggakan SHS

Yang jelas, kata Max, fraksinya di DPR, terutama di komisi III sudah berjuang memenangkan Ruhut ketika itu. Bahkan, ketika Ruhut tak terpilih sebagai ketua komisi, fraksi masih mempercayainya menjadi Ketua kelompok Fraksi (Kapoksi) Demokrat di komisi hukum tersebut. "Kalau dikatakan fraksi tidak memperjuangkan, bohong," jelasnya.(fat/jpnn)

 

BACA JUGA: Kader Demokrat Berang Ruhut Selalu Jual Nama SBY

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peran Susi Lebih Besar Ketimbang Wawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler