Demokrat Tunggu Sikap PKS

Selasa, 12 April 2011 – 17:50 WIB

JAKARTA—Anggota Dewan Pembina Demokrat, Syarif Hassan, mengatakan pergantian Abu Rizal Bakrie dari posisi ketua harian Sekretariat Gabungan (Setgab) merupakan bagian dari evaluasi barisan partai koalisi.

‘’Ini bagian dari evaluasiEvaluasi akan berlanjut terus tidak pernah berhenti,’’ tegas Syarif pada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/4).

Namun demikian, Syarif mengatakan pergantian Ical-sapaan Abu Rizal Bakrie-juga merupakan suatu hal yang wajar, untuk membuka kontribusi masing-masing ketua umum partai koalisi menjalin komunikasi di dalam Setgab

BACA JUGA: Bebaskan Sandera, FPDIP Dorong Operasi Bersenjata

Posisi Ical sendiri saat ini menjadi wakil ketua harian Setgab koalisi, sedang ketua Setgab koalisi langsung dipegang Presiden SBY.

Sementara itu, Syarif mengakui hanya tinggal PKS yang belum menyetujui draft koalisi yang baru
Ada tiga prinsip pembaruan dalam kontrak koalisi

BACA JUGA: Reposisi Ical di Setgab Hasil Usulan Golkar

Pertama, peresmian setgab, dari yang sebelumnya hanya lisan menjadi dokumentasi tekstual
Kedua, penggiliran ketua harian setgab dan ketiga, adanya reward and punishment terkait dengan putusan bersama dalam setgab atas suatu persoalan politik.

‘’Tinggal PKS yang belum

BACA JUGA: Calon Gerindra-Hanura Menang Telak di Palu

Saya tidak tahu apakah belum dipanggil atau tidak tetapi rencananya akan menghadapSaya tidak tahu kapan tapi dalam waktu dekat,’’ kata Syarif.

Syarif berharap, dalam waktu sehari atau dua hari kedepan, PKS sudah menandatangani draft koalisi yang baruHal ini sesuai dengan harapan Partai Demokrat untuk merapatkan barisan diantara partai pendukung pemerintahan SBY-BoedionoLambannya PKS menandatangani draft koalisi yang baru, dikatakan Syarif, bukan karena ada syarat khusus dari partai tersebut.

‘’Syarat khusus tidak ada, yang penting sepanjang komitmen kontrak baru itu disetujui materinya ya sudahDraft baru hanya memperkuat saja, bahwa kita berkoalisi bukan hanya di eksekutif tapi juga di parlemen,’’ tegas Syarif.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Pos Terminal Dibakar, Rumah Ketua KPU Dimolotov


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler