Demokrat Usung Lukas Enembe-Klemen Tinal

Sabtu, 02 Juli 2011 – 10:29 WIB

JAYAPURA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) secara resmi telah mengeluarkan surat keputusan pencalonan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, SE, MM sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua periode 2011-2016Keputusan tersebut berdasar surat keputusan Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat No

BACA JUGA: Kubu SDA Setting Menang Aklamasi

43/SK DPP PD/VI/2011
Lukas Enembe saat ini masih menjabat sebagai bupati Puncak Jaya

BACA JUGA: Semua Kursi Produk Mafia Pemilu

Sedang Klemen Tinal bupati Mimika.

Dengan pencalonan ini, maka bursa pencalonan pada pemilukada Papua semakin jelas, setelah sebelumnya Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM telah resmi menggandeng Yop Kogoya.

Lukas Enembe menjelaskan, keputusan DPP PD yang mengusung dirinya berpasangan denga Klemen Tinal, sudah final.  "Ya, jadi saya telah resmi berpasangan dengan Klemen Tinal untuk maju pemilukada Gubernur Papua dan itu sudah diputuskan oleh DPP Partai Demokrat dan surat keputusan itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demorat, Edy Baskoro Yudhoyono," ungkapnya kepada Cenderawasih Pos (Grup JPNN) melalui telepon selulernya, tadi malam.

Dijelaskan, sebelum ada 15 nama yang diseleksi dan dicalonkan sebagai calon wakil gubernur
Namun setelah dilakukan verifikasi ternyata mengerucut menjadi lima orang calon

BACA JUGA: Kritisi Gedung DPD, Marzuki Berdalih Demi Bangsa

"Ya memang ada yang tidak bersedia, kemudian ada yang sakit sehingga terus dilakukan verifikasi dalam rangka menyeleksi siapa yang layak," ujarnya.

Kelima nama itu adalah DrsMR Kambu, M.Si (mantan Walikota Jayapura), Klemen Tinal, SE, MM (Bupati Mimika) Komaruddin Watubun, SH (Wakil Ketua II DPRP), Felix Wanggai (Staf Khusus Presiden) dan Henok Makbun"Semua ini dilihat track record, kemudian kapasitasnya, namun akhirnya jatuh kepada Klemen Tinal,SE,MM," jelasnya.

Lukas Enembe cerita, dirinya sempat bertemu dengan Presiden SBY di Wisma Negara beberapa waktu laluSBY selaku Ketua Dewan Pembina PD mengatakan keyakinannya pasangan Lukas-Klemen bakal memenangkan pemilukada PapuaSBY juga mengaku sudah mengetahui dan membaca visi dan misi Lukas.

Kepada SBY, Lukas Enembe berjanji, jika terpilih maka dirinya siap mengamankan setiap kebijakan pemerintah pusat dalam rangka kesejahteraan rakyat Papua dan tentunya meminta dukungan dari pemerintah pusat.

"Saya juga mengatakan apapun yang menjadi program pemerintah pusat kepada rakyat Papua maka saya siap menjalankannnya dalam rangka memajukan rakyat PapuaKemudian Presiden SBY juga menyampaikan bahwa Presiden SBY siap memback up saya dalam rangka memajukan rakyat Papua dari saat ini," tandasnya(nal/fud/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jafar Pasang Badan buat Anas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler