Dengarkan Alarm Tubuh, Bellamy Putuskan Gantung Sepatu

Jumat, 23 Mei 2014 – 10:50 WIB
Craig Bellamy. Foto Getty Images.

jpnn.com - CARDIFF - Craig Bellamy akhirnya tak kuasa melawan umur. Usia yang sudah menginjak 34 tahun membuat bomber Cardiff City itu akhirnya memutuskan gantung sepatu alias pensiun.

Keputusan itu membuat karir sepakbola profesional Bellamy berhenti di angka 17. Sebelum membela Cardiff, Bellamy dikenal sebagai kutu loncat karena sering berganti-ganti klub.

BACA JUGA: Klinsmann Coret Landon Donovan dari Skuat AS

Mantan kapten timnas Wales itu pernah membela Norwich City, Newcastle United, Manchester City hingga Liverpool. Total, dia sudah menjalani 452 pertandingan di level klub.

“Tiba waktunya untuk berada di pinggir lapangan dan mengatakan ini sudah cukup. Tubuh saya tak bisa diajak kompromi lagi,” terang Bellamy di laman Sky Sport, Jumat (23/5).

BACA JUGA: Three Lions Fokus Fisik

Selain membela klub, pemain kelahiran 13 Juli 1979 itu juga menjadi langganan timnas Wales. Total, Bellamy sudah membela Wales dalam 78 pertandingan dengan donasi 19 gol.

“Keinginan untuk pensiun sudah ada di kepala saya sejak beberapa musim terakhir. Namun, baru kali ini saya memutuskan pensiun. Saya harus mendengarkan tubuh saya,” tegas Bellamy.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Khawatir Posisi Persib Melorot

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Newey Setia di Red Bull


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler