Denmark Bangsa Paling Bahagia di Dunia

Indonesia di Atas Libya, Pakistan dan Tiongkok

Selasa, 10 September 2013 – 16:37 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - NEWYORK - Survei yang dilakukan Columbia University's Earth Institute menempatkan Denmark di posisi teratas sebagai bangsa paling bahagia di dunia. Sedangkan Mesir yang dilanda pergolakan dan negara Eropa yang diterpa krisis mengalami penurunan tajam dalam kebahagiaan menurut warganya.

Negara-negara di Eropa mendominasi peringkat negara yang rakyatnya paling bahagia di dunia untuk tahun 2013. Berdasarkan Laporan Kebahagiaan Dunia yang dirilis Senin, nomor satu adalah Denmark, disusul Norwegia, Swiss, Belanda dan Swedia.

BACA JUGA: Obama Tunda Serangan Atas Suriah

Menurut CNN (9/9), Amerika justru menempati posisi 17, ketinggalan dari Kanada (6), Australia (10), Israel (11), Arab (14) dan Meksiko (16). Indonesia ada di peringkat 76, namun masih lebih baik dibanding Libya (78), Pakistan (81), Filipina (92) dan Tiongkok (93).

Peringkat terendah adalah Rwanda, Burundi, Republik Afrika Tengah, Benin dan Togo – semuanya di Afrika.

BACA JUGA: Dideportasi Karena Gendut

Laporan yang diterbitkan Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDSN) itu disusun berdasarkan penilaian orang-orang di 156 negara terhadap kebahagiaan mereka secara keseluruhan, dengan mempertimbangkan sejumlah faktor seperti ekonomi, korupsi, harapan hidup, kebebasan dan dukungan sosial.(esy/jpnn)


Berikut sepuluh besar negara bahagia di dunia:

BACA JUGA: Pamerkan Lukisan Hilang

1. Denmark
2. Norwegia
3. Swiss
4. Belanda
5. Swedia
6. Kanada
7. Finlandia
8. Austria
9. Iceland
10. Australia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menlu AS Harapkan Jalur Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler