DENMARK: Dinamit Tetap Solid

Senin, 14 Juni 2010 – 06:04 WIB
ARAHAN - Pelatih Denmark Martin Olsen berbicara kepada timnya dalam latihan di Randburg, 3 Juni lalu. Foto: AFP Photo/Patrick Hertzog/FIFA.com.

JOHANNESBURG - Nicklas Bendtner bukan satu-satunya pemain yang bikin pusing pelatih Morten OlsenSebab, selain Bendtner, kondisi kiper nomor satu Thomas Sorensen, serta gelandang Daniel Jensen, juga masih belum fit.

Namun, beda dengan Bendtner yang memang diistirahatkan total selama persiapan Piala Dunia (PD), Sorensen dan Jensen sempat diturunkan dalam beberapa uji coba

BACA JUGA: Italia v Paraguay: Pembuktian Serdadu Veteran

Tapi, hasilnya tidak maksimal
Dalam kurun waktu lima hari, mereka dua kali menelan kekalahan

BACA JUGA: Jepang v Kamerun: Mengejar Prestasi Masa Lalu

Melawan Australia (1/6) dan Afrika Selatan (5/6), Denmark dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Kendati begitu, semangat tim Dinamit - sebutan Denmark - tidak serta merta goyah
Bek Daniel Agger menyatakan bahwa timnya sudah memetik pelajaran dari kekalahan itu

BACA JUGA: Belanda v Denmark: Pantas Pede

Dia juga percaya skuad Dinamit masih solid meski tanpa Bendtner.

"Saya pikir, tim ini tetap siap meski tidak memiliki banyak pilihanDalam dua hari terakhir, kami bekerja keras membenahi detail-detail kecil yang menyebabkan kekalahan kamiSudah tidak ada yang perlu dikhawatirkan," papar Agger, sebagaimana dilansir DPA.

Sebagai salah satu pilar lini belakang Denmark, bek Liverpool itu mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk tiap serangan yang bakal dilancarkan BelandaHanya saja, dia enggan membagi rahasianya.

"Mereka pasti akan menyerang sejak menit pertamaSeperti itulah mentalitas pemain Belanda," yakin Agger"Mereka memeragakan sepakbola menyerang yang sangat berbahayaDari situ, kami bisa menentukan strategi untuk meredam mereka," lanjutnya.

Denmark tak mau terbuai fakta bahwa Belanda kehilangan gelandang Arjen RobbenMenurut mereka, pelatih Bert van Marwijk tidak akan kesulitan mendapatkan pengganti yang sama baiknya dengan gelandang berusia 26 tahun tersebutDi sisi lain, mereka juga yakin siapapun yang diturunkan sebagai pengganti Bendtner, bisa menutup absennya striker jangkung tersebut.

"Sudah pasti, kehilangan Nicklas (Bendtner) menjadi pukulan telak bagi kami, karena dia adalah striker nomor satu Denmark," kata striker Jesper Gronkjaer"(Tapi) sekalipun dia absen, kami tetap bakal bermain dengan sebelas orangKami tetap bisa kompetitif, dan laga besok (nanti malam, Red) bakal sangat ketat," yakin Gronkjaer(na/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak-anak Muda Itu Tak Terbendung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler