Denny Kusumah Siap Wakili Indonesia di Ajang Final Hot Wheels Legends Tour

Minggu, 21 Agustus 2022 – 11:33 WIB
Denny Kusumah dengan Volkswagen Beetle 1962 dinobatkan sebagai juara pertama Hot Wheels Legends Tour Indonesia. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com - Hot Wheels Indonesia kembali mengumumkan juara mobil modifikasi terunik dari seluruh dunia.

Denny Kusumah dengan Volkswagen Beetle 1962 dinobatkan sebagai juara pertama dari Hot Wheels Legends Tour Indonesia dan siap mewakili Indonesia di tahap final Asia-Pasifik.

BACA JUGA: Hot Wheels Gelar Kompetisi Diecast di Tangerang, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Modifikasi yang boleh dibilang sangat ekstrem ini memadukan dua jenis mobil VW yang berbeda menjadi satu mobil.

Hebatnya, mobil dengan julukan Kecebong ini dapat berjalan dengan handlingnya yang normal.

BACA JUGA: Olahraga Akibatkan Seseorang Terkena Serangan Jantung? Begini Kata Pakar

Dipadu dengan dominasi warna merah dan putih sangat sesuai dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus ini.

Denny mengatakan pengerjaannya sendiri memakan waktu cukup lama, yaitu hingga tiga tahun.

BACA JUGA: Menjaga Jantung dan Pola Hidup Sehat ala Mikha Tambayong

‘’Pengerjaannya dengan berbagai macam alasan dari saat dimulai konsepnya, perencanaan pengerjaan, mencari bahan-bahan serta pengerjaannya itu sendiri yang langsung diawasi dan diperhatikan oleh sang pemilik dengan sangat teliti," ujar Denny saat ditemui di Qbig BSD City, Tangerang, Sabtu (20/8).

Lebih lanjut, mobil berbadan kembar siam itu sangat menarik perhatian dengan tingkat kreativitas tinggi dan faktor Wow yang sudah menjadi ciri khas dari produk-produk mainan buatan Hot Wheels. 

“Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia dan mewakili negara untuk berkompetisi. Saya membayangkan apabila bisa memenangi Hot Wheels Legends Tour dan dibuatkan miniatur skala 1:64," ungkapnya.

Program Hot Wheels Legends Tour Indonesia merupakan aksi nyata untuk mendukung kemajuan industri otomotif, terutama di bidang modifikasi mobil. 

“Setelah empat tahun dan puluhan acara telah digelar, sungguh luar biasa melihat perkembangan Hot Wheels Legends Tour, baik di Amerika Serikat maupun di luar Amerika Serikat,” ujar Ted Wu, Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel.

Pada ajang ini, Hot Wheels Legends Tour memiliki misi dalam pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia.

Ted Wu mengatakan pemenang dari kompetisi Hot Wheels Legends Tour ini akan diabadikan sebagai miniatur mobil diecast Hot Wheels berskala 1:64 yang akan diproduksi dan dipasarkan secara masal ke seluruh dunia.

Selain itu, pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia akan mendapatkan kesempatan masuk semifinal Apac (Asia-Pasifik).

Pemenang yang berasal dari beberapa negara, di antaranya, Malaysia, Filipina, Jepang, Australia, dan New Zealand, akan diadu sebelum berlanjut ke semifinal global yang akan mempertandingkan juara dari masing-masing region.

Ajang semifinal global dilakukan secara virtual oleh para juri global dari Hot Wheels Amerika pada Oktober 2022.  

Total hadiah senilai puluhan juta rupiah, merchandise eksklusif lainnya dan sertifikat autentik dari Hot Wheels, serta kesempatan memenangi diecast collector cars edisi khusus Hot Wheels Legends Tour siap diberikan untuk para pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia. (mcr28/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler