Densus 88 Bergerak, Tangkap 3 Teroris di Kota Batu

Kamis, 01 Agustus 2024 – 13:40 WIB
Petugas Gegana mengamankan lokasi penggeledahan terkait dengan dugaan teroris di Jalan Hasanudin Gang 26, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024). ANTARA/Ananto Pradana

jpnn.com - BATU - Detasemen Antiteror (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di Jalan Hasanudin Gang 26, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

"Tiga orang sementara ini statusnya masih diamankan," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur Komisaris Besar Dirmanto di Kota Batu, Kamis (1/8).

BACA JUGA: Densus 88 Tangkap Residivis Teroris di Karawang, Kepala BNPT Bilang Begini

Dia menjelaskan bahwa penangkapan tiga terduga teroris merupakan hasil penyelidikan oleh Densus 88 Antiteror Polri di Kota Batu.

"Jadi, sejak beberapa hari lalu Densus 88 Mabes Polri melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Batu," ungkapnya.

BACA JUGA: Keseharian Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Karawang, Pak RW Kaget

Kombes Dirmanto mengatakan bahwa untuk identitas pelaku serta jaringan teroris, masih menunggu hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) lebih lanjut.

Selain itu, kata dia, seluruh keterangan terkait dengan penangkapan dan informasi tiga terduga teroris merupakan wewenang dari Mabes Polri.

BACA JUGA: Tangkap Residivis Teroris, Densus 88 Temukan Barang Bukti Ini

Dia menyatakan bahwa Polda Jawa Timur hanya memberikan bantuan dalam penyelidikan dugaan teroris di Kota Batu dengan menerjunkan tim laboratorium forensik dan Tim Penjinak Bom Sat Brimob ke lokasi penyelidikan.

"Ditunggu saja, ditunggu nanti dari Divisi Humas Polri yang akan menjelaskan lengkap. Semuanya masih dalam pendalaman," ucapnya.

Densus 88 Antiteror Polri bersama Polda Jawa Timur menggeledah salah satu rumah yang berlokasi di Jalan Hasanudin Gang 26, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Penggeledahan itu setelah ditangkapnya terduga teroris pada Rabu (31/7) malam.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kota Batu AKP Rudi Kuswoyo membenarkan informasi tersebut. 

Kendati demikian, pihaknya hanya membantu pengamanan lokasi sejak kemarin malam. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler