Deputi Penindakan KPK Masuk Bursa Calon Kabareskrim

Selasa, 16 Februari 2021 – 12:55 WIB
Ilustrasi Bareskrim Polri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Penindakan KPK Irjen Karyoto angkat suara terkait namanya masuk dalam bursa calon Kepala Bareskrim Polri.

Jenderal polisi bintang dua itu mengaku tidak punya ambisi untuk menjadi Kabareskrim.

BACA JUGA: Ssttt..Ini Kabar Terbaru soal Posisi Kabareskrim Polri

"Kalau kita (saya, red) dicalonkan ya namanya bintang dua wajar-wajar saja. Tetapi kalau kami bicara punya ambisi, tidak," kata Karyoto saat dikonfirmasi, Selasa (16/2).

Alumni Akpol 1990 itu menilai semua jenderal bintang dua merupakan hal yang lumrah dicalonkan mengisi jabatan bintang tiga, yaitu Kabareskrim.

BACA JUGA: Puluhan Hotel di Bandung Dijual

Meski demikian, Karyoto enggan berandai-andai mengenai isu tersebut.

Saat ini, Karyoto mengaku fokus bekerja sebagai Deputi Penindakan KPK untuk mengusut berbagai kasus korupsi, termasuk dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19.

BACA JUGA: Usai Berhubungan di Kamar dengan Selingkuhan, Wanita Muda Itu Tiba-tiba...

"Prinsipnya di mana pun kami bekerja, ya, kami bekerja dengan baik. Seperti sekarang ada kecurigaan tentang bansos dan lain-lain," katanya.

Karyoto mengaku sudah merasa terhormat namanya disebut menjadi calon Kabareskrim. Hanya saja, dia menekankan, saat ini fokus bekerja di lembaga antirasuah itu.

"Mudah-mudahan apa yang kami kerjakan betul-betul dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara. Dan ingat KPK ini bekerja pertanggungjawabannya ke publik," katanya. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler