Der Panzer Jumpa Prancis di 8 Besar

Selasa, 01 Juli 2014 – 05:45 WIB
Selebrasi Andre Schuerrle, usai membuka keran gol untuk Jerman dalam laga timnya melawan Aljazair di 16 Besar Piala Dunia 2014. Getty images

jpnn.com - PORTO ALEGRE- Jerman harus melakoni pertempuran sengit untuk mendapatkan selembar tiket 8 Besar Piala Dunia 2014.

Melawan Aljazair dalam laga 16 Besar yang digelar di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Selasa (1/7), Jerman harus melewati 2 x 45 menit babak normal, plus 2 x 15 menit extra time untuk menang dengan skor tipis 2-1.

BACA JUGA: Belum Ada Gol, Jerman Vs Aljazair Lanjut ke Extra Time

Aljazair yang menjadi satu-satunya tim Afrika tersisa di perdelapanfinal (menyusul kekalahan Nigeria 0-2 dari Prancis), memang memberikan perlawanan keras.

Gol pembuka di partai ini baru tercipta pada menit 92, alias dua menit babak extra time baru digeber. Adalah Andre Schuerrle yang membuka keran gol, usai menerima umpan dari Thomas Mueller.

BACA JUGA: Masih 0-0, Jerman Kocar-Kacir Ladeni Aljazair di Babak I

Mesut Oezil kemudian menambah keunggulan Der Panzer pada menit ke 121, saat injury tim berputar. Namun meski tertinggal dua gol, Aljazair belum mau mengibarkan bendera putih tanda menyerah.

Di detik-detik akhir, mereka mampu membalas lewat setting serangan kilat yang diselesaikan dengan sempurna oleh Abdelmoumene Djabou.

BACA JUGA: Kalahkan Nigeria, Pelatih Prancis Senang Timnya jadi 8 Terbaik Dunia

Namun akhirnya gol itu memang menjadi gol penghibur untuk usaha Aljazair yang luar biasa sepanjang pertandingan. Saat wasit Sandro Ricci meniup peluit panjang pemutus perang, skor 2-1 untuk Der Panzer (sebutan timnas Jerman).

Dengan hasil ini, di 8 Besar nanti, Tim Panser akan berjumpa dengan Prancis yang di laga sebelumnya memastikan tiket 8 Besar usai menyingkirkan Nigeria 2-0.

Dengan demikian, tiket quarterfinal (8 Besar) kini tersisa dua lembar, yang akan diperebutkan oleh Argentina vs Swiss, dan Belgia kontra Amerika Serikat.

Sementara tim yang sudah menjejakkan kakinya di fase 8 Besar ini adalah Brasil yang akan berhadapan dengan Kolombia, kemudian Belanda versus Kosta Rika, dan Prancis melawan Jerman. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Starting Eleven Jerman Versus Aljazair


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler