Kalahkan Nigeria, Pelatih Prancis Senang Timnya jadi 8 Terbaik Dunia

Selasa, 01 Juli 2014 – 03:03 WIB
Didier Deschamps. Getty images

jpnn.com - BRASILIA- Arsitek Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps memuji kemenangan 2-0 skuatnya atas Nigeria dalam babak 16 Besar World Cup Brasil 2014, di Estadio Nacional, Brasilia, Senin (30/6) malam.

Dalam laga sengit tersebut, 2 gol Tim Ayam Jantan (sebutan tim Prancis) berasal dari Paul Pogba (menit 79) dan own goal pemain Elang Super (julukan tim Nigeria), Joseph Yobo di masa injury time babak kedua.

BACA JUGA: Ini Starting Eleven Jerman Versus Aljazair

"Kami akhirnya memastikan menjadi di antara 8 tim terbaik di dunia. Siapa yang tak akan senang dengan kenyataan itu. Ini adalah perasaan hebat yang membanggakan," kata Deschamps di TF1 usai laga.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kita lakukan sejak awal kompetisi. Sekarang kita harus terus berjalan menatap ke depan."

BACA JUGA: Prancis Susul Brasil dan Belanda ke Perempat Final

Di babak 8 Besar, Prancis akan berjumpa dengan pemenang laga Jerman melawan Aljazair. Disinggung soal itu, Deschamps mengaku belum mau memprediksi tim mana yang lebih dia suka menjadi lawan nanti.

"Kami, khususnya para pemain harus menikmati kemenangan ini dan dalam empat hari kami akan melakukannya lagi. Kami berada di perempatfinal, dan itu bukan tujuan akhir kami," pungkas Deschamps. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Lebih Menekan, Nigeria Gagal Cetak Gol ke Gawang Prancis di Babak I

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bermain di Temperatur 27 Derajat Celcius, Prancis Andalkan Benzema-Giroud


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler