Derby London Berakhir Seri

Senin, 09 Februari 2009 – 07:42 WIB
LONDON - Hasi seri kembali mewarnai duel Tottenham Hotspur versus Arsenal di Premier League musim iniJika di pertemuan pertama di Stadion Emirates pada 29 Oktober 2008 kedua tim berbagi skor 4-4, bentrok di Stadion White Hart Lane tadi malam (8/2) juga berakhir draw

BACA JUGA: Fernando Torres Kembali Jadi Penentu Kemenangan Liverpool

Namun, kali ini tidak ada gol yang terjadi pada derby London itu.

Karena hanya menambah satu angka, posisi kedua tim di klasemen sementara tak bergerak signifikan The Gunners - sebutan Arsenal - tetap tertahan di peringkat kelima dengan 44 poin dari 25 laga
Spurs - sebutan Tottenham -Tak beranjak dari peringkat ke-15 dengan 25 poin dari 25 laga

BACA JUGA: Scolari Dituntut Mundur



Spurs yang menurunkan Robbie Keane sebagai debutan kapten tim, sejatinya punya peluang menang kala unggul jumlah pemain sejak menit ke-38
Hal itu setelah Emmanuel Eboue diusir keluar lapangan pada menit ke-38

BACA JUGA: Buah Pantang Menyerah

Gelandang Arsenal asal Pantai Gading itu diusir wasit Mike Dean karena menerima kartu kuning setelah membalas tekling Luka Modric.

Namun, kesempatan itu gagal dimanfaatkan tuan rumahTak satu pun peluang Spurs yang bisa menembus gawang ArsenalDi antaranya kala Roman Pavlyuchenko berdiri bebas di depan kotak penalti lawan di awal babak keduaSayang, tendangan bintang timnas Rusia itu masih melambung di atas mistar gawang Arsenal yang dilawal Manuel Almunia.

Di lain pihak, bintang Rusia yang dimiliki Arsenal, Andrei Arshavin, tidak bermain di laga ini Arshavin memang ada di benchTapi, pelatih Arsenal Arsene Wenger berkilah jika playmaker 27 tahun itu masih dalam proses adaptasi dengan tim.

''Dia (Arshavin) sengaja ada di bench sebagai bentuk dukungan kepada rekan setimSecara fisik, dia memang belum siap turun meski sebagai pemain pengganti,'' kata Wenger kepada Goal.

Sementara itu, rumor eksodus pemain kembali berembus di markas ArsenalMuncul kabar jika tiga pilar utama Arsenal bakal hengkang di akhir musim iniHal itu terjadi jika The Gunners gagal lolos ke Liga Champions musim depanKetiganya adalah kapten tim Cesc Fabregas, Emmanuel Adebayor, dan Robin van Persie.

Klub raksasa Spanyol, Barcelona, dikabarkan siap memborong tiga pemain itu sekaligusSudah menjadi rahasia umum bahwa antara Barca dan Arsenal selalu punya hubungan yang baik dalam urusan kepindahan pemainSebut saja perpindahan Thierry Henry dan Alexander Hleb dari Arsenal ke Barcelona dalam dua musim terakhir.

''Ketiga pemain itu berstatus pemain besar dan tidak akan dengan mudah bisa didapat Barca,'' kata sumber di tim Barca kepada The Observe.(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agger Bertahan di Anfield


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler