Deretan Musisi Hingga Komika Bakal Ramaikan 'One There Land' di TMII

Sabtu, 23 Desember 2023 – 04:45 WIB
Konferensi pers event One There Land di TMII, Jakarta Timur, Kamis (21/12). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bekolaborasi dengan Lights On, menggelar event One There Land yang digelar mulai 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Acara tersebut dimeriahkan oleh puluhan musisi tanah air, podcaster, hingga stand-up comedy.

BACA JUGA: Makin Kekinian, TMII Hadirkan Beragam Wahana dan Atraksi Baru

Beberapa musisi pada line up fase pertama di antaranya Adrian Khalif, OKAAY, Aruma, GJLS, Aldi Taher, Dikta, dan Hindia.

Line up ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu acara yang pastinya akan menambah kemeriahan acara One There Land.

BACA JUGA: Kemendikbudristek Gelar Festival Dongdala Budaya Desa

Salah satu perwakilan dari Lights On, Ratu Asyifa mengatakan, pihaknya memang menyasar musisi dan pengisi acara lainya yang sedang digandrungi.

"Di sini proses kurasi lebih ke mengusung skena gitu ya kita lihat beberapa tahun belakangan banyak artis indoendia yang bermunculan di Instagram dan TikTok ya jadi begitu," ujar Ratu Asyifa di TMII, Jakarta Timur, Kamis (21/12).

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Denny Sumargo Disebut Mualaf, Baim Wong Mengaku Heran

Untuk para pecinta kuliner, terdapat Jakarta Crunchy Area yang khusus menyajikan segala jenis makanan produk baking dan atau pastry.

Pada bagian beverages, di Crunchy Area dapat ditemukan berbagai jenis minuman dari coffeeshop panutan di Jakarta hingga minuman kekinian.

Selain itu, juga ada Skena Market Land yang terdiri dari Fashion Show, 100 UMKM exhibition, playground, dan stand-up comedy.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasi Arie Prasetyo mengatakan, pihaknya tak hanya menghadir konser 12 hari tersebut.

Akan tetapi, pihaknya juga akan menampilkan pertunjukan-pertunjukan musik dan tari daerah, hingga wayang kulit untuk upaya pelestarian seni tradisi tanah air.

"Nanti ada pertunjukan Dancing Fountain Tirta Cerita, yang merupakan sebuah harmonisasi perpaduan multimedia show dengan water screen, dan air mancur serta pencahayaan 300 drone. Itu sebelumnya rutin ditampilkan setiap hari mulai pukul 18.30 WIB akan ditambah jam penayangannya," tutur Arie Prasetyo.

Ketika pekan Natal dan tahun baru saat ini, pertunjukan Tirta Cerita akan ditambah jam tayang serupa. 

Sebelumnya hanya satu kali sehari, saat momen Natal dan tahun baru saat ini menjadi lima kali per satu hari. 

"Khusus pada malam tahun baru akan ada enam kali pertunjukan dalam satu hari," ucap Arie.

Adapun One There Land terbuka untuk umum. Pengunjung hanya perlu membayar harga tiket bundling, yakni untul weekdays sebesar Rp 65 ribu dan pada weekend menjadi Rp 80 ribu.

Selain offline, tiket juga dapat dibeli secara online melalui website TMII atau Lights On. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Komika   musisi   One There Land   TMII  

Terpopuler