Derita Arema, Tawa Sriwijaya

Drawing Piala Indonesia 2010

Rabu, 30 Juni 2010 – 04:51 WIB

JAKARTA - Ambisi Arema Indonesia untuk mengawinkan gelar Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 dengan Piala Indonesia menemui jalan terjalArema harus bentrok kontra tim kuat Persib Bandung di babak delapan besar

BACA JUGA: Unggul 1-0, Spanyol ke Perempat Final

Kepastian tersebut didapat setelah drawing yang dilakukan di kantor PT Liga Indonesia (PT LI) kemarin (29/6).

"Pemain asing kami hanya Pierre Njanka dan Roman Chmelo yang berlatih
Sementara, Alam Ahah dan Ridhuan tak berlatih karena tak punya dibayar

BACA JUGA: Mayoritas Provinsi Setuju Wanita jadi Petinju

Sementara, Esteban sudah habis kontraknya," terang pelatih Arema Rene Alberts setelah drawing kemarin.

Selain, itu, belum adanya pembayaran bonus dari manajemen Arema juga membuat para pemain dikhawatirkan bakal mengalami penurunan spirit bertanding
Terutama, para pemain yang selama ini terus menjadi andalan bagi tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Itu sangat memusingkan sayas ebagai pelatih

BACA JUGA: Pelajaran Berharga dari Klub Eropa

Saya juga heran, tim juara kok kesulitan keuanganKondisi itu tidak bagus saat kami harus berhadapan dengan tim seperti Persib," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Nasib Arema berbanding terbalik dengan Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang.  Keduanya mengaku senang dengan hasil drawing kompetisi kelas dua di Indonesia tersebutMutiara Hitam, julukan Persipura bakal menghadapi Pelita Jaya Purwakarta, sementara Sriwijaya FC bakal bersua Persebaya Surabaya.

"Tapi kami memang tak boleh meremehkan PelitaSejak pergantian pelatih, mereka terus berkembang ke arah yang positifKami harus menaruh respek terhadap Pelita," ucap Jacksen F Tiago, pelatih Persipura.

Hal yang sama diungkapkan manajer Sriwijaya FC Hendri ZainuddinMenurutnya, meski Persebaya berada di papan bawah ISL, namun tim asal Kota Pahlawan tersebut tak bisa dipandang sebelah mata"Lawan yang kami hindari adalah PersipuraSoalnya, kami harus mengeluarkan banyak uang untuk ke Jayapura," ucap Hendri.

Sementara itu, Persebaya mengaku bakal tampil habis-habisan di Piala IndonesiaMereka ingin mencari obat pelipur lara setelah gagal total di ISL"Apalagi ini kan jadwalnya sudah jelasSementara babak playoff belum jelasKami lebih baik fokus di pertandingan yang sudah pasti saja," tegas Mahrus Afif, asisten pelatih Persebaya.

Satu partai lainnya bakal mempertemukan Persija Jakarta kontra Persik Kediri (selengkapnya lihat grafis)Babak delapan besar bakal menggunakan sistem home and awayPertandingan pertama bakal digelar dalam rentang waktu 15-18 JuliSedangkan leg kedua akan dihelat 19-22 Juli(ru)

Drawing Piala Indonesia 2010
-Pelita vs Persipura
-Sriwijaya vs Persebaya
-Persija vs Persik
-Arema vs Persib

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tulio Pulih, Jepang Tenang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler