Desak Polisi Tuntaskan Kasus Pembakaran Posko

Minggu, 01 Juni 2014 – 20:52 WIB

JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Reinhard Parapat, mendesak kepolisian segera menuntaskan peristiwa pembakaran posko Pondok Komunikasi Rakyat (Pokra) KIB, di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Halimun, Setia Budi, Jakarta, 26 Mei lalu.
 
“Kami relawan KIB dan Srikandi Jokowi meminta pihak kepolisian agar bersikap melindungi dan menjadikan warga negaranya aman dengan tetap mengusut tuntas tindakan kekerasan dalam bentuk pembakaran posko Pokra KIB yang dilakukan orang-orang jahat. Mereka menghalalkan segala cara dengan tujuan mengadu domba dan juga ada upaya untuk menggagalkan pilpres 2014,” katanya di Jakarta, Minggu (1/6).

Menurut Reinhard, pengusutan harus segera dilakukan secara tuntas, agar peristiwa yang sama tidak kembali terjadi. Karena hal tersebut sangat mencoreng pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

BACA JUGA: Bau Kotoran Manusia dan Kasur Bekas Ganggu Sekolah

Ia percaya, dengan dilindungi undang-undang, masyarakat Indonesia akan mampu memilih dan memberikan hak politiknya secara rasional dan cerdas.

“KIB percaya dengan suasana kondusif, aman dan terkendali yang dijaga oleh pihak Kepolisian, akan menghasilkan Pilpres damai, serta melahirkan pemimpin yang berkualitas, teruji dan amanah,” katanya.

BACA JUGA: Ahok jabat Plt Gubernur DKI Jakarta Mulai Besok

Karena itu Reinhard berharap masyarakat dalam pilpres nantinya tidak perlu takut menyalurkan hak politiknya. Dan harus berani menolak politik uang dari permainan kotor yang hanya menguntungkan satu pihak dan sarat dengan perbuatan anti demokrasi yang telah kita perjuangkan selama ini.

“Relawan KIB dan relawan Srikandi Jokowi menyatakan lebih baik memilih presiden dan wakil presiden yang jujur, cerdas, mengawasi jajarannya, merakyat dan menjadi ujung tombak dalam memberantas KKN yang telah merusak moral bangsa,” katanya.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Waspada! Inilah 26 Lokasi Rawan Banjir Rob di Jakarta Utara

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 95 Persen Spanduk yang Dicopot Bergambar Jokowi-JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler