Desember Terdingin, Suhu Minus 17 Derajat Celcius

Senin, 27 Desember 2010 – 20:51 WIB
LONDON - Penerbangan di sejumlah negara Eropa yang sebelumnya terganggu karena badai salju mulai kembali normalNamun, sebuah even renang tahunan pada Hari Natal di London dibatalkan karena danau membeku.

Untuk pertama sejak 1981 para perenang dari seluruh Inggris yang datang ke Serpentine di London's Hyde Park harus menelan kekecewaan karena lomba tak jadi dihelat

BACA JUGA: Hantam Truk Parkir, 8 Turis Tewas

Lomba berenang 91 meter di alam terbuka itu tidak diselenggarakan karena danau membeku.

Danau Serpentine membeku karena suhu ekstrem
Para pengamat cuaca menyatakan, saat ini menjadi Desember terdingin di Inggris Raya selama seratus tahun terakhir

BACA JUGA: Salju Lumpuhkan Natal Eropa

Di Castlederg, Irlandia Utara, temperatur mencapai puncaknya, 17,1 derajat Celsius.

Di pesisir selatan Inggris anggota klub berenang Brighton menghelat acara tahunan berenang pada Hari Natal di sebuah kanal dengan temperatur 3,3 derajat Celsius
Gara-gara cuaca nan dingin itu pula, di Pulau Bornholm, Denmark, sebuah kendaraan militer gagal menerobos gunungan salju untuk mengantar seorang bidan ke Desa Tejn

BACA JUGA: Mossad di Balik Pembunuhan Komandan Hamas

Rene Wang Hansen, sang bidan, kepada Agence France Presse mengisahkan, dirinya berjuang mati-matian untuk menembus enam kilometer jalan bersalju demi menemui putrinya, Gitte, yang harus dibawa ke rumah sakit untuk melahirkanBeruntung, dengan susah payah, tentara berhasil mengevakuasi Gitte dengan menggunakan perlengkapan ski.

Di Pulau Baltik sekitar 43 ribu orang terjebak badai salju sejak Kamis (23/12)Polisi setempat meminta semua warga tetap tinggal di rumahRatusan turis dan pengunjung dievakuasi ke sejumlah stadion olahraga dan barak-barak militerSalju itu juga memerangkap warga Ruegen, JermanTidak ada kereta api yang beroperasiNamun, Bahn, operator kereta api setempat, menyatakan bahwa kondisi terus membaik di sejumlah wilayah dan tidak ada masalah berarti.

Dari Negara Bagian North Rhine-Westphalia dilaporkan, polisi memperingatkan para pejalan kaki untuk berhati-hati setelah seorang perempuan tewas karena tertimpa cabang pohon yang jatuh di Gelsenkirchen.

Hujan es di Moskow juga membuat jalanan membekuIbu Kota Rusia itu berubah menjadi gelanggang olahraga skiOtoritas memperingatkan warga untuk tetap di dalam rumah, sedangkan petugas berupaya membersihkan jalanan dari salju.

Igor Pergamenshik, juru bicara pemerintah lokal, menyatakan bahwa cuaca sangat sulit diprediksi"Ketika hujan turun, jalanan akan berubah menjadi lapisan esKarena temperaturnya negatif," jelasnya seperti dilansir Agence France-Presse.

Sejumlah maskapai memanfaatkan waktu Hari Natal - saat penerbangan tidak terlalu banyak - untuk membersihkan landasan pacuSejumlah penumpang yang menunggu jadwal penerbangan sejak beberapa hari terakhir juga mulai diberangkatkan(cak/c10/ami)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Memoar Bush Laris Manis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler