Devanda Aditya Putra Siap Mempersatukan dan Mengembalikan Marwah KNPI

Kamis, 07 April 2022 – 16:40 WIB
Calon Ketua Umum KNPI Devanda Aditya Putra. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pencalonan Devanda Aditya Putra sebagai ketua umum KNPI termuda mendapat banyak sorotan.

Keunggulan Devan, antara lain merepresentasikan generasi muda sesuai amanat UU Nomor 40 Tahun 2009, di mana pemuda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 16-30 tahun.

BACA JUGA: Isi Ramadan, KNPI Buka Puasa Bersama & Santuni Anak Yatim

Hal ini menjadi angin segar ditengah paradigma sulitnya kelompok usia tersebut untuk bersaing dengan senior-senior di atasnya.

Selain hal di atas Devanda menjabarkan Visi KNPI Pembaharu, yaitu Perjuangan, Bekerja, dan Bersatu.

BACA JUGA: Satu Pentolannya Ditembak Mati Aparat, KKB Mengamuk

"Saya sangat menghormati seluruh senior, baik DPP, DPW, DPD maupun OKP di seluruh Indonesia yang menjadi stakeholder pembangunan kepemudaan Indonesia. Mereka adalah bagian dari sejarah tak terpisahkan yang harus kita posisikan terhormat," ujar Devan.

Pengusaha muda ini meyakinkan bahwa ketika dia terpilih menjadi Ketua Umum KNPI, dirinya akan berusaha maksimal mempersatukan pemuda Indonesia.

BACA JUGA: Perampok Bank Itu Ternyata Staf HRD, Penghasilannya Rp 60 Juta, Edan

"KNPI yang terbelah harus berhimpun satu. Saya sangat berharap kita dapat menjalin komunikasi terbaik dengan abang-abang saya untuk bagaimana caranya wadah berhimpun ini menjadi tunggal dan berguyub erat membangun masa depan Indonesia," katanya.

Lebih lanjut Devan menggambarkan visinya untuk bekerja nyata, tepat, cepat, terlihat, berkesan, menyentuh, dan menyeluruh.

"Saya ingin kehadiran KNPI dapat dirasakan oleh seluruh pemuda dan rakyat Indonesia, dengan menghadirkan program-program yang cepat dikerjakan, memberikan kesan mendalam sehingga menyentuh target-target pergerakan KNPI secara menyeluruh," katanya.

Visinya yang terakhir ialah untuk berjuang prorakyat, sebagai penyambung suara kebenaran serta menjadi mitra strategis pemerintah.

"Untuk menghadirkan KNPI yang dirasakan di mata pemuda dan rakyat Indonesia diperlukan gerakan-gerakan pro kerakyatan yang menyuarakan suara mereka kepada pemerintah. Di samping itu, KNPI harus kembali mendapat tempat terbaik dalam hak KNPI terhadap program-program pemerintah," kata pria 26 tahun ini.

Ditanya mengenai program strategisnya, dia menyampaikan tujuh garis besar misi utama yang akan dikerjakan bersama pemuda Indonesia.

"Pertama mempersatukan KNPI 34 Provinsi di seluruh Indonesia, Kedua, merangkul OKP dalam merealisasikan program berkesinambungan. Ketiga, meluncurkan program sistemik dan nyata bagi pembangunan kepemudaan Indonesia," ungkapnya.

Misinya yang keempat ialah menghasilkan kontribusi untuk masyarakat lewat kinerja sosial yang maksimal.

"Kelima, kita akan buat KNPI menjadi garda terdepan advokasi isu kerakyatan kontemporer nasional, keenam kami akan merealisasi aksesabilitas pemuda terhadap program pemerintah, dan terakhir, mengambil posisi strategis dalam peranan kemitraan kepemimpinan nasional," katanya. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 9 Pasangan Tertangkap Basah di Hotel, Lihat Rok yang Dipakai Si Mbak, Hmmmm


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler