Di Afsel Tak Prima, Tapi Rooney Makin Kaya

Sabtu, 17 Juli 2010 – 02:51 WIB
TERBANG - Salah satu gaya Wayne Rooney saat berkostum Manchester United. Foto: Ian Hodgson/Dailymail.co.uk.
PERFORMA buruk Wayne Rooney pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan sama sekali tak mempengaruhi penilian petinggi Manchester UnitedBahkan, Setan Merah (julukan United) menyodorkan kontrak anyar dengan gaji yang berlipat.

Saat ini Rooney dan keluarganya memang masih berlibur di Barbados

BACA JUGA: Robert Bangkitkan Motivasi Arema

Namun, agennya telah membicarakan kontrak baru dengan David Gill, chief executive United
Sesuai dengan hasil pembicaraan itu, Rooney bakal dapat kontrak anyar sebelum kompetisi dimulai.

Tidak tanggung-tanggung, mantan pemain Everton itu bakal menjadi pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah United bila deal tercapai

BACA JUGA: Pedrosa Tercepat, Rossi Comeback Kompetitif

Dia akan menerima bayaran sebesar 130 ribu pounds atau setara Rp 1,79 miliar perpekan.

Sebelumnya, gaji tertinggi sepanjang sejarah United dipegang winger asal Portugal Cristiano Ronaldo yang kini membela Real Madrid
Dia dapat bayaran sebesar 120 ribu pounds atau setara Rp 1,6 miliar

BACA JUGA: Bersama PSM Rahmat Makin Tajam

Kontrak tersebut didapat Ronaldo pada April 2007 lalu.

Selama ini, sesuai kontraknya yang baru akan habis pada Juni 2012 nanti, striker timnas Inggris itu mendapat bayaran 90 ribu pounds atau setara Rp 1,24 miliarKenaikan gaji itu membuat Rooney melampaui gaji bek Rio Ferdinand.

Bisa jadi kontrak anyar itu untuk membangkitkan kembali motivasi Rooney yang menurun akibat performa buruk bersama Inggris pada Piala Dunia 2010Lagipula, bagi Ferguson perpanjangan kontrak Rooney adalah hal yang krusial.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Real Madrid, Rooney menjadi sosok utama bagi United"Saya tidak berharap rasa sakit itu masih tersisaSaya pikir, dia memang ada kecewaMereka memang merasa kehilangan sesuatu," papar Ferguson, seperti dikutip Guardian.

"Tak perlu heran karena Piala Dunia hanya berlangsung empat tahun sekaliSulit untuk berpartisipasi di dalamnyaKami juga memiliki sejumlah pemain yang kembali ke klub dalam kondisi kecewa, bukan hanya Rooney," ujar tactician asal Skotlandia itu.

Selain Rooney, ada beberapa pemain United lainnya yang gagal pada Piala Dunia 2010Mereka antara lain Patrice Evra bersama Prancis dan Nemanja Vidic bersama SerbiaMereka tersingkir di fase grupBahkan, bagi Prancis, kondisinya benar-benar kacau.

Selain itu ada winger Portugal Luis Nani yang bahkan tidak jadi ikut dalam skuad Portugal pada Piala Dunia yang kali pertama di Afrika itu gara-gara mengalami cedera di masa persiapanNamun, masih ada pemain United yang bersinar.

Dia adalah rekrutan anyar Uniter Javier FernandezStriker berusia 22 tahun itu tampil memukau bersama MeksikoDia mencetak dua gol"Satu pemain kami kembali dengan kondisi positifDia masih muda dan membuat kami terkejut," lanjut Fergie.

"Jadi kami memang mendapat kekecewaan dengan beberapa pemain seperti Wayne, Nemanja, dan Patrice, tapi saya pikir kami juga mendapatkan efek positif dari pemain seperti Javier," ungkap tactician berusia 68 tahun tersebut(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chris Bisa Jadi Legenda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler