Chris Bisa Jadi Legenda

Jumat, 16 Juli 2010 – 09:14 WIB
JAKARTA - Kabar mundurnya Chris John ditanggapi beragam oleh kalangan tinju Tanah AirSyamsul Anwar Harahap pengurus PB Pertina yang juga pengamat tinju malah mendukung Chris pensiun.

Menurutnya, sekarang adalah momen yang pas bagi petinju berjuluk The Dragin itu untuk gantung sarung tinju

BACA JUGA: Craig Christian Dijemput Paksa Polisi

"Dia sedang berada di masa jaya
Bergelar super champion, dan tidak pernah kalah," ucapnya, kemarin (15/7)

BACA JUGA: Chris John Membantah Mundur

"Dia akan menjadi legenda tinju Indonesia kalau melakukan itu," tambahnya.

Apalagi, menurut mantan petinju itu, saat ini berbagai masalah tengah membelit Chris
Dia menyebut, fisik Chris tidak mungkin maksimal lagi setelah rentetan cedera menderanya

BACA JUGA: Real Terus Kejar Maicon

Dengan keluarganya Chris juga sedang bermasalah.

"Kalau dia mundur sekarang, itu adalah mundur emasDaripada tarung sekali-dua kali lagi tapi bonyokItu akan menodai reputasinya," ulas pria kelahiran Pematang Siantar, 1 Agustus 1952 itu.

Tapi, tampaknya harapan Syamsul itu tidak akan terjadi dalam waktu dekatSebab, Chris sudah menyatakan tetap akan melanjutkan karirnya di dunia tinjuDia berniat menunda pertarungan pilihan kontra Fernando David Saucedo pada November mendatang.

Sementara itu, Daud "Cino" Yordan, petinju kelas bulu yang disebut-sebut sebagai pengganti Chris, menyatakan terkejut apabila Chris sampai pensiunItu karena, Chris masih dalam usia produktif sebagai petinju.

Di sisi lain, Cino menuturkan, akan sangat sulit bagi seorang petinju untuk mengundurkan diri dengan status sebagai juara dunia"Kemenangan itu seperti addict (kecanduan).

Apalagi, dengan terus bertinju dia akan menghasilkan banyak uang," urainyaMungkin faktor kecanduan itu tadi, yang akhirnya membuat Chris menepis pernyataan istrinya yang mengatakan dia akan mundur.

Cino menuturkan, seandainya Chris akan benar-benar mundur dalam waktu dekat, ada sejumlah faktor yang mungkin mendasarinyaDi antaranya adalah depresi yang menderanya karena lama tidak naik ring dan keadaannya yang terus didera cederaTerakhir Chris naik ring melawan petinju Amerika Serikat, Rocky Juarez, September tahun lalu di Las Vegas.

Jika nama Chris sudah tidak beredar lagi di panggung tinju duniaBisa jadi, harapan publik tinju tanah air akan beralih kepada CinoSebab, saat ini Cino adalah petinju muda yang memiliki prestasi terbaik di bawah Chris John.

Petarung berusia 23 tahun itu adalah juara kelas bulu WBO Youth Asia-PasificTerakhir, dia kalah angka atas Celestino Caballero (Kuba) pada perebutan gelar interim kelas bulu WBA di Sunrise, Florida, April lalu.

"Saya siap jadi tumpuan tinju IndonesiaAsal, pemerintah lebih perhatianKarena tinju butuh dana besarTerutama untuk meningkatkan jam terbang, dengan banyak bertarung di luar negeri," terangnya(nar)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karir The Dragon: Masihkah Jalan?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler