Robert Bangkitkan Motivasi Arema

Sabtu, 17 Juli 2010 – 02:43 WIB
DUKUNGAN - Kerumunan Aremania dalam konvoi kesuksesan merengkuh juara, dekat stadion kebanggaan Arema, beberapa waktu lalu. Foto: JPNN/arsip.
MALANG - Mencairnya ketegangan antara pemain dengan manajemen Arema, mendapat apresiasi dari head coach Robert AlbertsPelatih asal Belanda itu menilai situasi tersebut menjadi modal positif untuk melawan Persib pada babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan besok.

Robert mengaku sudah menerima laporan terkait kondisi tim saat ini, pasca pertemuan pemain, pengurus yayasan, dan jajaran manajemen di Hotel Santika, Rabu (14/7) malam

BACA JUGA: Pedrosa Tercepat, Rossi Comeback Kompetitif

"Beban saya sebagai pelatih menjadi lebih ringan, setelah melihat kondisi yang sebenarnya terjadi di tim," kata dia saat ditemui di Hotel Regent, kemarin (16/7).

Memang di sisi lain, diakui bahwa secara psikologis, pemain Arema masih memiliki beban
Sebab, tuntutan pembayaran gaji belum juga dipenuhi manajemen

BACA JUGA: Bersama PSM Rahmat Makin Tajam

Beban itu juga bisa berpengaruh pada mental tanding
Makanya, Robert berjanji akan membangkitkan motivasi Chmelo Roman dan kawan-kawan agar fokus lawan Persib

BACA JUGA: Chris Bisa Jadi Legenda

"Kami yakin mental pemain bisa kembali bangkit dan bertekad memenangkan pertandingan melawan Persib," tandasnya.

Meski pemain sedang ada masalah, Robert menangkap dari bahasa tubuhnya, bahwa setiap pemain ingin segera bermain melawan PersibArtinya, penggawa Arema memiliki tekad yang kuat untuk meraih prestasi yang terbaik di level Piala IndonesiaKondisi ini membuat Robert semakin yakin Arema mampu mengatasi Persib.

Apalagi, Arema tampil di hadapan puluhan ribu AremaniaBagi Robert, dukungan suporter sangat memompa motivasi tempur anak asuhnyaKarena itu, dia sangat berharap Aremania ikut mendukung positif agar asa lolos ke semifinal Piala Indonesia - bahkan menjadi juara - bisa mulus"Kami yakin keberadaan Aremania bisa melipatgandakan semangat anak-anak," tandas Robert.

Mumpung main di kandang, Robert ingin pasukannya merebut kemenangan besarJika unggul dengan selisih gol besar, tugas Arema dalam second leg di kandang Persib lebih ringan"Kami harus tampil all out untuk bisa menang dengan skor besar," tambah asisten pelatih Liestiadi.

Hanya, bisa menang besar atas Persib bukanlah pekerjaan mudahMengingat, lini pertahanan Persib juga sangat tangguhItu tidak terlepas dari materi pemain yang bagus di lini belakang PersibDi sektor kiper misalnya, ada Markus Haris MaulanaDi posisi bek, ada Nova Ariyanto, Maman Abdurahman, serta pemain asing Christian Rene MartinezAgar bisa menang besar, pemain depan Arema nantinya harus tenang dan pandai memanfaatkan sekecil apa pun peluang untuk menjadi gol(jpnn/yn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Craig Christian Dijemput Paksa Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler