Di Depan Bobby, Hasto Sampaikan Sikap Politik PDIP untuk Pilpres, Apa Itu?

Minggu, 14 Agustus 2022 – 02:00 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan di Medan, Sabtu (13/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, MEDAN - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan sikap partai mengenai Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Hasto saat mengisi acara Silaturahmi Kebangsaan di Medan, Sabtu (13/8).

BACA JUGA: Politikus PDIP Ini Sebut Puan Sebagai Sosok Capres 2024 Terkuat

Hadir dalam acara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution, sejumlah anggota DPR RI termasuk kalangan kampus, dan tokoh masyarakat.

Hasto mengatakan PDIP sampai saat ini memiliki sikap untuk bekerja membantu masyarakat.

BACA JUGA: Hasto Dorong Bobby Bangun RS Representatif agar Warga Sumut Tak Berobat ke Luar Negeri

Dia juga menilai jadwal pendaftaran capres-cawapres masih lama, yakni Agustus tahun depan.

"Tidak perlu buru-buru, lebih baik kami bergerak ke bawah membantu rakyat sehingga pencapaian perekonomian nasional kita semakin baik," kata Hasto.

BACA JUGA: Ribuan Pemuda Medan Bersemangat Mengikuti Banteng Ride and Night Run, Hasto: Luar Biasa!

Dia mengatakan di tengah berbagai dinamika politik nasional yang ingin mendorong kontestasi yang terlalu dini, PDIP bersikap saat ini yang lebih dikedepankan ialah bergerak ke bawah.

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu, lanjut Hasto, ingin membantu rakyat, mendorong seluruh kepala daerah untuk mencetak kinerja sebaik-baiknya karena situasi perekonomian tidaklah mudah.

"Belum selesai dampak pandemi sudah diikuti ketidakpastian global akibat perang Rusia-Ukraina dan ketidakpastian akibat ketegangan di Laut Tiongkok Selatan dan Selat Taiwan. Ini berdampak pada global superchange yang menciptakan kelangkaan energi dan pangan, dan seterusnya. Ini situasi tidak mudah," kata Hasto.

Hasto mengatakan semua pihak untuk mengedepankan semangat gotong royong.

Pemerintahan dan masyarakat harus berupaya mencetak prestasi yang setinggi-tingginya. "Itulah skala prioritas kami," lanjut dia.

Dia menyebut Pemerintahan Jokowi semakin masif membangun infrastruktur dengan harapan menjadi sebuah legasi yang maksimal.

Doktor ilmu pertahanan itu pun menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta Silaturahmi Kebangsaan yang dari berbagai latar belakang.

"Harapannya, pemilu 2024 dapat diselenggarakan dalam situasi kehidupan politik yang kondusif, perekonomian yang baik yang mendorong kesejahteraan rakyat sehingga pemilu dapat dilaksanakan dalam suasana kegembiraan politik," tandas Hasto. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasto kepada Bobby Nasution: UMKM Medan Harus Naik Kelas


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler