Di Malaysia Surat Suara Tercoblos, Di Indonesia UAS Pilih Prabowo

Kamis, 11 April 2019 – 21:50 WIB
Prabowo dan Ustaz Abdul Somad. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Dua peristiwa besar terkait Pilpres 2019 mengentak dunia politik Kamis (11/4) ini. Pertama, dari Malaysia, tersiar kabar surat suara tercoblos.

Dalam video yang viral di media sosial, terekam penggerebekan sekelompok orang ke lokasi yang diduga tempat penyimpanan surat suara di kawasan Bangi, Selangor, Malaysia.

BACA JUGA: Video Surat Suara Tercoblos di Selangor: KPU dan Bawaslu Kirim Tim ke Malaysia

Orang yang melakukan penggerebekan tampak kesal dengan temuan suara di lokasi. Sebab, surat suara telah tercoblos untuk pasangan capres dan cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan surat suara pileg untuk Partai Nasdem.

Pihak-pihak terkait di tanah air merespons. Badan Pengawas Pemilu mengaku sudah meneliti video yang beredar dan memastikan kabar tersebut bukan informasi sesat.

BACA JUGA: Kampanye Terakhir, Relawan Master C19 Siap Banjiri SUGBK

Jokowi juga angkat bicara soal kasus tersebut. "Ya dicek sajalah, kalau itu benar dan itu merupakan pelanggaran laporkan saja ke Bawaslu. Mekanismenya jelas kok, enggak usah diangkat isu-isu yang gak jelas," kata Jokowi.

DPP Partai NasDem juga tidak diam. Menurut Ketua Bidang Media dan Informasi Publik NasDem Willy Aditya, ada pihak yang bermain kotor sebagai upaya menjatuhkan partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu.

BACA JUGA: Detik - Detik Ustaz Abdul Somad Hadiahkan Tasbih Kesayangannya Buat Prabowo

(Baca Juga: NasDem Ungkap Keganjilan dalam Video soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia)

"Partai NasDem mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dengan skenario kotor dari kasus surat suara di Selangor. Sebab, kuat diduga ada yang main api untuk membakar rumah sendiri," katanya.

Seiring dengan heboh surat suara tercoblos di Negeri Jiran, di negeri sendiri beredar video eksklusif TVOne yang merekam dialog Prabowo Subianto dengan Ustaz Abdul Somad.

(Bacalah: Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo, Tak Percaya? Simak Videonya)

Dalam dialog itu, tersirat Abdul Somad sudah menentukan sosok capres yang akan dia coblos 17 April nanti. Nyaris semua pernyataan pendakwah kelahiran Asahan itu memberikan dukungan moral buat capres 02.

Bahkan, UAS (sebutan Ustaz Somad) memberikan dua hadiah, salah satunya tasbih kesayangannya buat Prabowo. (mg10/fat/tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronny Berty Talapessy Optimistis Jokowi - Maruf Menang di Banten Hingga 60 Persen


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler