Di Mana Irjen Ferdy Sambo Saat Kapolri Berkumpul dengan Jenderal Penting Ini?

Rabu, 13 Juli 2022 – 04:43 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama empat komisaris jenderal (komjen) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumpulkan seluruh komisaris jenderal (komjen) di Polri untuk membahas kasus penembakan yang terjadi di kediaman Irjen Ferdy Sambo.

Seluruh jenderal penting itu juga tampak mendampingi Kapolri saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/7).

BACA JUGA: CCTV Rusak di Lokasi Baku Tembak Brigadir J dan Bharada E, Kapolri Bilang Begini

Adapun para komjen yang hadir antara lain, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, dan Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri.

Empat komjen itu tampak berdiri tegap di belakang Kapolri. Kemudian, ada Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo yang turut hadir.

BACA JUGA: Brigadir J Ditembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Komisi III Tunggu Aksi Pengawasan Internal

Namun, sosok Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tidak ada di lokasi. Padahal, insiden penembakan ini ada di kediamannya dan yang personel Polri yang tewas merupakan sopir pribadi istrinya, Putri Ferdy Sambo.

Ketidakhadian Ferdy Sambo ini jelas bukan sesuatu yang wajar. Sebab, selama ini, Ferdy Sambo selalu ada di samping Kapolri dalam setiap kegiatan.

BACA JUGA: Kapolri Ungkap 2 Kasus di Rumah Irjen Ferdy Sambo yang Menewaskan Brigadir J

Tak jarang, wajah Ferdy Sambo tertangkap kamera wartawan saat sedang berada di dekat Kapolri.

Namun, Polri belum memberikan klarifikasi soal di mana keberadaan Ferdy Sambo.

Dalam menuntaskan kasus penembakan ini, Kapolri mengaku tidak akan terburu-buru mengambil tindakan.

Dia meminta agar tim gabungan yang dipimpin Wakapolri bekerja terlebih dahulu untuk menemukan fakta sebenarnya di balik penembakan yang dilakukan Bharada E kepada Brigadir J.

“Tentunya kami tidak boleh terburu-buru. Yakinlah tim gabungan ini adalah tim profesional," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/7).

Mantan Kapolda Banten itu mengaku membentuk tim gabungan yang terdiri atas satuan kerja internal Polri dan juga mitra eksternal, seperti Kompolnas dan Komnas HAM. 

Tim ini bekerja untuk membuat terang perkara dan menjawab keraguan masyarakat terkait dengan profesionalitas Polri dalam penanganan kasus ini.

Tim gabungan ini dipimpin oleh Wakapolri dibantu oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwansum), Kabareskim, Kabaintelkam, Asisten Kapolri bidang SDM, dan melibatkan Provost serta Pengamanan Internal (Paminal). (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fakta Terkini Soal Bharada E yang Menembak Mati Brigadir Yosua, Oh Ternyata


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler