Dialog Nuklir Iran Gagal

Senin, 24 Januari 2011 – 21:49 WIB
TEHERAN - Dialog nuklir antara Iran dan enam negara gagal menghasilkan kesepakatanNamun, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan kesiapannya melanjutkan dialog tersebut di masa depan dan dengan berbagai pihak lainnya untuk mencari solusi tepat atas program nuklirnya.

"Mereka telah berdialog beberapa putaran

BACA JUGA: Pejabat Malaysia Wajib Cek Kesehatan

Tetapi, kami tidak pernah berharap bahwa masalah ini akan selesai dalam beberapa sesi saja karena mentalitas dan rekam jejak pihak-pihak yang terlibat dalam negosiasi ini," tegas pernyataan Ahmadinejad yang disiarkan secara langsung oleh televisi pemerintah.

Dialog antara Iran dan enam negara berpengaruh di dunia di Istanbul, Turki, Jumat (20/1) dan Sabtu (21/1) memang gagal mencapai kesepakatan
Padahal, sebelumnya Iran mengundang delegasi enam negara tersebut mengunjungi fasilitas nuklirnya untuk mendapatkan dukungan dalam negosiasi Istanbul.

Enam negara itu adalah anggota tetap dewan keamanan PBB

BACA JUGA: Bencana Paling Menguras Duit Australia

Yakni, Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok, Prancis, dan Rusia, plus Jerman
Dialog tersebut bertujuan untuk menentukan, apakah Iran diperbolehkan terus menjalankan program nuklirnya atau tidak.

Sementara itu, dari Teheran dilaporkan, Ahmadinejad juga menunjuk menteri luar negeri baru dan telah diajukan ke parlemen untuk disetujui

BACA JUGA: Yaman Terinspirasi Tunisia

Ali Larijani, ketua parlemen Iran, menyatakan bahwa presiden menunjuk Ali Akbar Salehi untuk menduduki posisi menteri luar negeriSalehi juga dikenal sebagai kepada departemen nuklir Iran(cak/c6/dos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lantik Parlemen, Hamid Karzai Diprotes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler