Dianggap Selaras dengan Prabowo-Gibran, RK-Suswono Terima Dukungan 33 Komunitas

Minggu, 01 September 2024 – 21:57 WIB
Acara deklarasi dukungan buat Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 33 komunitas sukarelawan se-Jakarta menyatakan mendukung bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono atau RIDO.

Deklarasi dilakukan di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9) bertepatan peluncuran Pasukan Jalak, sukarelawan pendukung RIDO pada Pilgub Jakarta.

BACA JUGA: Ridwan Kamil-Suswono Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan, Lihat Gaya Mereka Berpose

Sukarelawan dari Jakarta Haris Rusly Moti menyebut para anggota komunitas, perlu memenangkan kandidat yang direstui Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

“Hari ini kami semua berkumpul di sini untuk bersama-sama berkompetisi kembali memenangkan pasangan yang sudah diperintahkan untuk diusung oleh Pak Prabowo,” kata mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu, Minggu.

BACA JUGA: Ridwan Kamil-Suswono Pamer Koalisi Gemuk di KPU, Namanya Bukan Rawon, tetapi Rido

Moti sapaan akrab Haris Rusly Moti mengatakan penting memilih calon pemimpin Jakarta yang selaras dengan pemerintahan mendatang, yakni era Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kami tidak menghendaki gubernur, bupati, wali kota menjadi oposisi terhadap pemerintah pusat," lanjutnya. 

BACA JUGA: MK Buka Peluang Anies Maju Pilgub DKI, tetapi Dipupus DPR?

Dia juga berharap pelaksanaan pilkada serentak 2024 diwarnai adu gagasan, dan terlaksana dengan rukun juga damai.

“Jangan ada benturan SARA,” ujar Moti.

Toh, dia mengatakan RK yang kaya pengalaman di tingkat eksekutif dan pernah menjadi arsitek, bisa membangun Jakarta menuju arah positif.

“Saya berharap, Bang Emil (Ridwan Kamil, red) dan Babe Ono (Suswono, red) menjadi pengayom yang bisa mencapai Jakarta lebih baik lagi pada masa mendatang, saya kira itu harapan dari kami komunitas Prabowo- Gibran,” kata Moti.

Sementara itu, Komandan Pasukan Jalak, Kristadi Setiawan mengatakan pihaknya lahir untuk mengawal seluruh program pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kami satu komando mendukung seluruh program kerja Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memimpin pemerintahan,” kata Kristadi.

Dia meyakini seluruh program yang telah dijanjikan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, bakal terealisasi saat pasangan tersebut resmi memimpin negara. 

“Kami terus mengawal seluruh program dan kebijakan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju,” kata Kristadi.

Dalam kesempatan itu, RK dan Suswono mengucapkan terima kasih kepada para sukarelawan yang telah mendeklarasikan dukungan.

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu berjanji bakal tegak lurus, dengan program pemerintahan Prabowo-Gibran apabila sudah menjadi pemimpin Jakarta..

“Kalau kami menang, Pak Prabowo satu frekuensi dengan kami, itu yang penting,” kata RK. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jakarta, Atalia Menyatakan Mundur dari Pilkada 2024


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler