Diangkat sebagai Anggota Kehormatan SOG, Gus Muhaimin Sebut Vespa Tak Kenal Kasta

Senin, 07 Februari 2022 – 15:59 WIB
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar resmi diangkat sebagai anggota kehormatan oleh Scooter Owners Group. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) resmi diangkat sebagai anggota kehormatan oleh Scooter Owners Group (SOG).

Pengangkatan itu dipimpin salah seorang pendiri SOG, Boy Januar atau Kang Boy.

BACA JUGA: Puan Maharani: DPR RI Kembali Terapkan Sistem WFH

“Mudah-mudahan ikatan jalinan keluarga ini bukan di sini saja, tetapi berlanjut terus,” kata Kang Boy sembari memberikan plakat dan vest SOG di Pawon Pitoe, Kota Bandung, Minggu, 6 Februari 2022.

Gus Muhaimin merasa terhormat sekaligus bangga mendapat kepercayaan untuk menjadi anggota SOG.

BACA JUGA: Gus Muhaimin Minta Pemasaran Produk UMKM Bandung Dioptimalkan

Menurut dia, SOG adalah sarana menambah persaudaraan dan kekerabatan, terutama bagi sesama pencinta Vespa.

“Saya sangat senang sekali diajak jadi keluarga besar SOG, sebuah kehormatan buat saya. Bagi saya, ini menambah persaudaraan dan kekerabatan. Vespa tidak mengenal kasta, tapi satu Vespa sejuta saudara,” kata Gus Muhaimin.

BACA JUGA: Warga Pesisir Jakarta Mendukung Gus Muhaimin Maju Jadi Capres 2024

Gus Muhaimin tak sendiri, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid dan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda juga diangkat sebagai anggota kehormatan komunitas scooter terbesar di dunia ini.

Di depan anggota SOG Bandung Raya, Gus Muhaimin mengisahkan awal mula dirinya kepincut dengan Vespa.

Dia mulai jatuh cinta dengan motor pabrikan Italia itu sejak kuliah di Yogyakarta.

“Ini perjalanan panjang saya dengan Vespa. Dulu saya waktu mau kuliah di Jogja dibekali Vespa sama orang tua. Vespa itu menemani saya ke mana-mana, mau kuliah sampai urusan-urusan aktivis,” kata Gus Muhaimin.

Saat itu, punya Vespa bukan hanya keren, melainkan juga digandrungi kaum hawa. Berkat vespa pula, dia mengaku dipertemukan dengan jodoh yang kini menjadi istri terkasihnya, Rustini Murtadlo.

Meski begitu, Gus Muhaimin mengaku masih menyimpan satu cita-cita terkait Vespa yang sampai sekarang belum terwujud.

“Sampai sekarang ada cita-cita saya yang belum tercapai, mungkin agak norak ya, yaitu bikin Vespa lemosin, tapi teman-teman bilang itu kuno,” tutur Gus Muhaimin.

Awal mula didirikan, kata Kang Boy, anggota SOG masih sedikit, yaitu sekitar 300 anggota di Kota Bandung. Sejak 1996, SOG tercatat sebagai member komunitas terbesar di dunia.

“Sekarang 3.000 anggota di Bandung. Kalau total se-Indonesia kurang tahu Gus, yang jelas banyak banget. SOG sudah ada 39 cabang. Kami juga punya braders di Asia Tenggara di Malaysia dan Brunei,” tandas Kang Boy. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler