Dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Jokowi, Gus Jazil: Alhamdulillah

Kamis, 15 Agustus 2024 – 06:25 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid atau Gus Jazil bersama istri seusai menerima anugerah tanda jasa dan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid atau akrab disapa Gus Jazil meraih anugerah tanda jasa dan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Jokowi kepada Gus Jazil di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8).

BACA JUGA: Gus Jazil: PKB Tidak Punya Masalah dengan NU, Hentikan Langkah yang Tak Perlu

Penghargaan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 105/TK/TH 2024 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera.

Gus Jazil menerima penghargaan tersebut bersama para tokoh bangsa lainnya berjumlah 64 orang yang dinilai berkontribusi dalam berbagai bidang selama masa pemerintahan selama masa kerja dalam pemerintahan Presiden Jokowi pada Kabinet Kerja 2014-2019 maupun Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

BACA JUGA: Gus Jazil Kembali Terpilih Secara Aklamasi Memimpin IKAPTIQ Hingga 2027, Selamat!

Para penerima anugerah itu berasal dari kalangan menteri dan wakil menteri KIM, pejabat lembaga tinggi negara, pejabat pimpinan lembaga pemerintah dan non-kementerian, pejabat TNI dan Polri, WNI dengan latar belakang profesi, dan budayawan.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-79 RI sebagai bentuk penghargaan negara atas kontribusi besar yang telah diberikan para tokoh tersebut dalam berbagai bidang selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Gus Jazil: Tudingan Pansus Haji Demi Kepentingan Pribadi Melecehkan Paripurna

Gus Jazil mengaku sangat bersyukur atas penghargaan bergengsi yang diraihnya dan berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk melakukan pengabdian yang lebih besar lagi kepada bangsa dan negara.

”Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Pak Wakil Presiden Prof KH Ma’ruf Amin, keluarga, sahabat, dan seluruh pihak yang selama ini punya andil besar dalam capaian ini,” ujar tokoh asli Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur ini.

Gus Jazil berharap ke depan Indonesia bisa menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah dan bisa menjadi negara yang lebih maju dan sejahtera.

”Saya sebagai pribadi maupun atas nama Waketum PKB menyatakan komitmen untuk terus mendukung kepemimpinan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin hingga tuntas, dan juga kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka. Saya berkeyakinan kuat Indonesia akan jauh lebih maju dan rakyatnya sejahtera," kata Gus Jazil. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler