Diarra Harus Hengkang dari Real

Rabu, 17 Agustus 2011 – 22:20 WIB
Lassana Diarra. Foto: Soccer Magazine

LASSANA Diarra telah kehilangan tempatnya di skuad Real MadridBersama Fernando Gago dan Royston Drenthe, dia telah masuk dalam daftar jual

BACA JUGA: GU Kebut Aspek Legal Formal

Bahkan, nomor punggung 10 miliknya sekarang telah diberikan kepada Mesut Oezil.

Gelandang asal Prancis itu sudah tidak bisa banyak berharap lagi bisa mendapat tempat di lini tengah
Apalagi, pada musim ini Real mendapatkan Nuri Sahin dan Hamit Altintop

BACA JUGA: Suporter: Persijap Jangan Ganti Nama

Makanya, tidak ada pilihan lain bagi pemain berusia 26 tahun itu kecuali hengkang.

Sejatinya, banyak yang meminati Diarra
Hanya, banderol tinggi yang dipatok Real sangat tinggi

BACA JUGA: Robben Tertarik Bermain di Rusia

Mereka hanya mau melepas Diarra dengan nilai 20 juta euro atau setara Rp 240,6 miliarItu membuat Galatasaray dan Paris Saint Germain mundur teratur.

Namun, Tottenham Hotspur masih mengejarnyaMereka mengajukan tawaran senilai 14 juta euro atau setara Rp 146,6 miliarItu adalah tawaran paling tinggi yang diterima RealKarena bursa transfer awal musim tinggal dua pekan lagi, Real mulai mempertimbangkan menerimanya.

Toh, Real juga sudah tidak membutuhkan tenaganyaHanya, sekarang yang menjadi batu sandungan adalah gaji tinggi DiarraSelama di Real, dia dibayar 4 juta euro atau setara Rp 48,8 miliar pertahunItu artinya perpekan dia dibayar sekitar 83 ribu euro atau setara Rp 1,01 triliun.

Berdasarkan kabar yang dilansir The People, klub berjuluk Spurs itu hanya mau membayar gaji Diarra sebesar 62 ribu euro atau setara Rp 757 juta perpekanItu artinya, Diarra harus rela mengalami pemotongan gajinya bila bergabung ke Tottenham.

Diarra sendiri tampaknya mulai melunakKarena tidak punya banyak opsi lagi, mantan pemain Portsmouth itu berencana menerima pemotongan gaji sebesar 20 persen ituHal itu dia lakukan demi kesempatan kembali ke Premier League.

Nasib Diarra itu masih lebih jelas ketimbang GagoGelandang timnas Argentina itu terancam terombang-ambing karirnyaTidak mendapat tempat di Real, tapi juga tidak mendapatkan klub baruNegosiasi kepindahannya ke Boca Juniors dipastikan batal.

Kemudian, Liverpool yang sempat menyatakan ketertarikan akhirnya mundur teratur karena manajer Kenny Dalglish lebih tertarik mendatangkan gelandang asal Inggris RayaHarapan terakhirnya adalah Inter Milan, yang berencana menambah pemain di lini tengahnya(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini Deltras Negosiasi Kontrak Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler