Dibuka, IHSG Kembali Menguat Tipis 1,79 Poin

Jumat, 16 Mei 2014 – 11:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menguat saat dibuka pada Jumat (16/5) sebesar  0,04 persen atau 1,79 poin menjadi 4.993,43 poin. Nah, sedangkan indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 1,21 poin (0,14 persen) ke level 849,78.

"Indeks BEI kembali menguat di tengah tertekannya bursa regional, sentimen dari penguatan mata uang rupiah masih menjaga bursa saham domestik," kata Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya di Jakarta, Jumat. Menurut William, arus dana asing yang masih masuk ke pasar saham domestik akan terus menambah penguatan bagi indeks BEI hingga akhir pekan ini.

BACA JUGA: Mobilio Ranking Dua Low MPV

Kata dia, total `inflow` ke dalam pasar modal sejak awal Januari 2014 sekitar Rp36 triliun dan masih memiliki kecenderungan bertumbuh terus..

William memperkirakan bahwa indeks BEI akan bergerak di kisaran 4.962-5.032 poin. Berdasarkan pengamatannya, beberapa saham yang bisa bergerak positif adalah Indomobil Sukses Internasiona (IMAS), Semen Indonesia (SMGR), Bank Central Asia (BBCA), dan Bank Negara Indonesia (BBNI).

BACA JUGA: IHSG Bisa Tembus Level 5.000

Sementara itu, Head of Research Valbury Asia Securities Alfiansyah menambahkan, kenaikan IHSG BEI diperkirakan terbatas setelah mengalami "rally" kenaikan pada beberapa hari terakhir, dan dalam perspektif teknikal kondisinya sudah masuk ke area jenuh beli (overbought). (ant/rr/mas)

 

BACA JUGA: Target 100 Ribu Rumah Tersambung Fiber Optik

BACA ARTIKEL LAINNYA... PGN Kebut Infrastruktur Pemanfaatan Gas Bumi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler