Dicari Banser, Felix Siauw Sebut Wajahnya Imut-Imut, tetapi Kok Masih Dikira Radikal

Rabu, 26 Juni 2019 – 20:46 WIB
Felix Siauw (tiga kanan, depan). Foto: Instagram felixsiauw

jpnn.com, JAKARTA - Penceramah Felix Siauw memberikan tanggapan soal serangan dari pihak yang menyebutnya anti-Pancasila.

Sebelumnya, ustaz berusia 35 tahun ini 'dicari' Banser saat menjadi penceramah di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

BACA JUGA: Felix Siauw Isi Pengajian di Masjid Fatahilah, Banser Serbu Balai Kota Jakarta

Sesi ceramah Felix sempat dibatalkan oleh Pemprov DKI, akan tetapi kemudian diizinkan.

Ustaz Felix tiba di masjid itu sekira pukul 12.00 WIB. Usai menunaikan salat zuhur, dia langsung dipersilakan untuk berceramah. Dia mengenakan kemeja batik berwarna cokelat lengan pendek dan kopiah putih. 

BACA JUGA: Kelompok Cipayung Garda Terdepan Menjaga Negara Pancasila

BACA JUGA: Felix Siauw Isi Pengajian di Masjid Fatahilah, Banser Serbu Balai Kota Jakarta

Nah, di sela tausiahnya tersebut puluhan anggota Banser datang menyeruduk Balai Kota DKI.

BACA JUGA: Cerita Basarah soal Imbas Stigma Bung Karno Terlibat PKI ke PDIP dan Jokowi

Dalam ceramah, Felix menceritakan proses dirinya menjadi mualaf dan menceritakan beberapa ilmu Islam. "Mungkin kaget katanya enggak jadi (ceramah), saya juga kaget, saya baru terima beritanya jam lima sore kemarin, saya juga bingung dari situ," kata Felix.

Dia mengaku sehari-hari mengenakan batik, tetapi kok dibilang antinusantara. "Wajah saya unyu-unyu (imut-imut) dan kalau saya pergi ini mau pengajian, tapi kok masih dikira radikal. Hari ini saya menceritakan tentang inti daripada Islam," kata dia.

Usai mengisi ceramah, Felix menanggapi aksi Banser itu. Felix mengaku siap berdiskusi dengan organisasi sayap Nahdlatul Ulama tersebut.

"Kami sudah bilang bahwa teman-teman Ansor, kami terbuka diajak diskusi, tergantung kalau mereka mau diskusi, kami ajak diskusi. Tapi kalau misalnya mereka enggak mau diskusi, itu bisa ditanyakan kepada mereka kenapa mereka enggak mau diskusi," kata Felix.

Usai mengisi ceramah, Felix terpaksa pulang lewat pintu Gedung DPRD DKI yang berada di bagian belakang Balai Kota. Hal itu dikarenakan puluhan anggota Banser masih memadati gerbang depan Balai Kota DKI. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dorong Milenial Kian Gandrung Bung Karno dan Pancasila


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler