Dicoret Timnas, Jordy Gabung Klub LPI

Jumat, 11 Februari 2011 – 10:18 WIB
TALENTA - Jordy de Kat ketika masih menjalani seleksi timnas U-23, beberapa waktu lalu. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Jordy De Kat akhirnya mewujudkan cita-citanya untuk bermain di IndonesiaTapi, tidak bersama timnas Indonesia, melainkan bergabung dengan salah satu klub Liga Primer Indonesia (LPI), yakni Tangerang Wolves.

Akhir bulan lalu, pemain FC Oss (Divisi I Liga Belanda) itu dipanggil oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengiktui seleksi pembentukan skuad Timnas U-23

BACA JUGA: Rivai dan Tutuq Widodo Dibidik Perseman

Tapi, karena kemampuannya dianggap biasa-biasa untuk ukuran pemain keturunan, pemain berusia 21 tahun itu akhirnya dipulangkan oleh pelatih Alfred Riedl.

Tersingkir dari persaingan perebutan satu tempat di timnas, Jordy tidak langsung kembali ke Belanda
Saat timnas U-23 berujicoba melawan Pelita Jaya U-21, Sabtu (5/2) lalu, pemain yang bisa bermain sebagai gelandang dan striker itu tampak berkostum Pelita.

Kepastian bergabungnya Jordy ke Tangerang Wolves, diungkapkan oleh CEO klub itu, Akmal Marhali

BACA JUGA: Bakal Calon Ketum PSSI Jadi Empat

Menurutnya, Jordy dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun.

"Kami sudah deal dengan Jordy
Dia kami kontrak setahun dulu, dengan opsi perpanjangan dua tahun," ujar Akmal ketika dihubungi tadi malam

BACA JUGA: Harus Ada Demokrasi di PSSI

"Sekarang dia kembali ke Belanda untuk mengurus studinya, dan akan kembali bergabung dengan tim pada 19 Februari mendatang," lanjut Akmal.

Nilai kontrak Jordy, menurut Akmal masih di bawah kontrak pemain-pemain bintang di Indonesia Super League (ISL)Mantan wartawan ini juga mengungkapkan jika tidak hanya timnya yang ingin menggaet Jordy.

"Selain kami, ada juga Semarang United dan Pelita JayaBahkan Pelita sudah siap sodorkan nilai kontrakSoal mengapa Jordy memilih kami, karena dia sudah melihat suasana timAda temannya juga di sini, Regelio JacobDia sudah tahu kondisi kami dan merasa nyaman di sini," jelas Akmal.

Melihat potensi yang dimiliki Jordy, Akmal yakin kalau pemain ini bakal tenar mengikuti jejak Irfan Bachim"Kita masih ingat bagaimana dulu Irfan ditolak oleh timnasTapi, dia akhirnya bisa memberi bukti ketika diberi kesempatanKondisi serupa kini dialami JordySaya yakin, ke depan dia akan menjadi pemain tenarDia akan menjadi the next Irfan Bachdim," papar Akmal(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Queiroz Bakal Besut Iran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler