Didatangi Prabowo, Din Tak Akan Giring Warga Muhammadiyah Pilih Gerindra

Rabu, 08 Januari 2014 – 20:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin memastikan organisasinya tidak akan memberi dukungan kepada partai mana pun pada Pemilu 2014 mendatang. Pasalnya, Muhammadiyah tidak mau terlibat dalam politik praktis.

Hal ini disampaikan Din terkait kunjungan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kantor PP Muhammadiyah di Cikini, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (8/1). Din menegaskan tidak akan mengajak anggota Muhammadiyah untuk mendukung Gerindra.

BACA JUGA: KPK Minta Anas Segera Penuhi Panggilan

"Oh enggak, Muhammadiyah tidak terlibat dalam politik praktis, politik kekuasaan, dan tegas tidak memiliki hubungan organisatoris struktural, tidak berafiliasi dengan partai politik manapun," kata Din usai menerima kunjungan rombongan Prabowo.

Dijelaskannya, setiap warga Muhammadiyah tetap memiliki hak politik. Namun, penggunaannya tidak boleh melibatkan organisasi.

BACA JUGA: Suaidi: Harus Ada Fakta Hukum Coret Dahlan

Lebih lanjut Din mengungkapkan bahwa dirinya dan Prabowo sudah lama akrab. Ia pun mengaku memiliki pemikiran yang sama dengan Prabowo dalam berbagai hal.

Karenanya, ia tidak akan menampik jika nantinya ternyata dipinang Prabowo untuk jadi calon wakil presiden. "Saya merasa tersanjung, tapi itu etikanya harus meminta izin kepada Muhammdiyah," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: LIMA: Ada yang Gerah Dahlan Mencuat di Konvensi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikatan Dokter Lega Insentif Bakal Ditambah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler