Didera Cedera, Sony Dwi Kuncoro Pilih Mundur

Sabtu, 28 September 2013 – 17:27 WIB

jpnn.com - JOGJAKARTA - Sony Dwi Kuncoro kehilangan peluang emas untuk mendapatkan gelar juara di ajang Yonex Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Pebulutangkis asal Surabaya, Jatim tersebut memilih mundur di babak semifinal.

Petaka terjadi setelah Sony mengalami cedera engkel kaki kanan. Merasa tidak kuat bertanding, Sony mengumumkan pengunduran dirinya sebelum pertandingan digeber.

BACA JUGA: Kimi Kejar Waktu Sembuhkan Cedera Punggung

Di babak semifinal, Sony sebenarnya ditantang Dyonsius Hayom Rumbaka. Dengan mundurnya Sony, Hayom pun berhak melaju ke partai final tanpa perlu mengeluarkan keringat sedikitpun.

"Sony mengalami cedera engkel kaki kanan dan hari ini tidak bisa bertanding. Saat game ketiga melawan pemain Thailand kemarin, sebetulnya Sony sudah tidak kuat menahan sakit," terang Joko Suprianto, pelatih tunggal putra seperti dilansir laman resmi PB PBSI.

BACA JUGA: Praveen/Vita Tembus Final

Bagi Sony, hal itu tentu sebuah kekecewaan mendalam. Sebab, Sony sebenarnya menjadi salah satu unggulan utama di kejuaraan tersebut. Apalagi, Sony juga merupakan juara bertahan di turnamen itu.

"Makanya sekarang tidak mau dipaksakan, daripada makin parah," tegas legenda hidup bulutangkis Indonesia tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Van Persie Prima, Cleverley Cedera

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... TC U-19 Harus Steril dari Kunjungan Tokoh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler