Didesak DPR, KPK Ogah Buru-Buru Tuntaskan Kasus Budi Gunawan

Selasa, 20 Januari 2015 – 20:17 WIB
Bambang Widjajanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua KPK, Bambang Widjajanto memastikan pihaknya bekerja sesuai prosedur dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi Komjen Budi Gunawan. Karena itu, KPK tidak mungkin mematok batas waktu tertentu untuk menyelesaikannya.

"Kami mohon kepada pihak lain untuk menghormati proses yang sedang dilakukan. Semua kasus penting dan kami tidak akan mengistimewakan kasus," kata Bambang saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/1).

BACA JUGA: Inilah Telegram Larangan Polwan Berjilbab

Hal ini disampaikan Bambang menanggapi desakan dari pemerintah dan DPR agar KPK bergerak cepat dalam menuntaskan kasus Budi Gunawan. Dikhawatirkan, jika kasus ini dibiarkan berlarut-larut maka akan berdampak negatif kepada institusi Polri.

Bambang mengatakan, setiap kasus yang ditangani KPK memiliki kesulitan yang berbeda-beda. Karena itu, waktu penanganannya pun berbeda-beda pula. Namun, lanjutnya, yang pasti dalam setiap kasus KPK bekerja sebaik mungkin.

BACA JUGA: Desak Pemerintah Bentuk BPBD di Seluruh Daerah

"Dan hasilnya bisa ditunjukan di proses persidangan. Jadi kehati-hatian proses menjadi bagian penting untuk memperlihatkan proses penyidikan yang baik," jelasnya.

Karena itu, tidak ada lagi keraguan mengenai kemampuan KPK dalam menangani perkara. Ia justru mengimbau semua pihak untuk memberikan dukungan terhadap upaya KPK.

BACA JUGA: Tidak Lakukan Seleksi Terbuka, Empat Instansi Pusat Dipanggil KASN

"Sebaiknya semua pihak menggunakan kewenangan masing-masing untuk membantu KPK, supaya proses penegakan hukum ini bisa segera dilakukan dan bukan malah menambah kekisruhan," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Calon Ketum PAN yang Peduli pada Muhammadiyah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler