Diduga Gara-Gara Polisi, 7 Kendaraan Kecelakaan, Pertandingan Sepak Bola Terhenti

Selasa, 11 Agustus 2020 – 08:21 WIB
Polisi mengevakuasi mobil-mobil yang mengalami kerusakan usai ditabrak Pajero Sport warna hitam BA 74 TI. Foto: diambil dari posmetropadang

jpnn.com, PADANG - Sebuah mobil Pajero Sport bewarna hitam dengan nomor pelat terpasang BA 74 TI menabrak sejumlah kendaraan yang terparkir di depan balai kota lama, Jalan M Yamin, dekat kawasan Pasar Raya Padang, Kecamatan Padang Barat, akhir pekan kemarin.

Tidak hanya menabrak mobil, Pajero itu juga menabrak dua orang juru parkir yang berada di lokasi.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Ringroad, Pajero Sport Nangkring di Atas Honda Jazz

Juru parkir bernama Hendra mengalami cedera kepala, batang hidung patah, kedua mata luka lebam dan saat itu langsung dibawa ke Rumah Sakit M Djamil Padang.

Sementara itu juru parkir kedua, bernama Andre mengalami luka lecet di tangan sebelah kiri dan pinggang sebelah kiri luka lecet.

BACA JUGA: Sebegini Santunan Jasa Raharja untuk Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Usut punya usut, sopir dari mobil Pajero itu diduga polisi berpangkat AKP berinisial RN (31) yang berdinas di Korlantas Mabes Polri.

Usai kejadian, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakan dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polresta Padang.

BACA JUGA: Vicky Erdianto Mengeluarkan Senjata Api, Kalah Cepat dari Polisi Surabaya, Dor!

Pantauan Posmetro Padang saat di lokasi, kecelakaan beruntun itu membuat keadaan lokasi kejadian langsung ramai oleh masyarakat untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Suara benturan yang keras akibat tabrakan tersebut juga sempat membuat keadaan di lapangan Imam Bonjol yang sebelumnya ramai karena adanya pertandingan sepak bola antara tim PWI Sumbar melawan tim PS Korem, menjadi sunyi.

Penonton hingga pemain berlarian ke lokasi, lebih tertarik melihat peristiwa, mencari asal suara benturan keras tersebut.

Ada empat unit kendaraan yang mengalami rusak berat akibat dihantam oleh Pajero Sport tersebut, yakni mobil Honda City, Toyota Avanza, Daihatsu Sigra, dan APV.

Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Selain itu, warga bersama dengan petugas kepolisian mengevakuasi seorang juru parkir dengan kondisi luka di beberapa bagian tubuh serta menguarkan darah.

Menggunakan mobil SPKT Polresta Padang, juru parkir tersebut dibawa menuju rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sekitar pukul 18.00 WIB Sabtu itu, petugas dari Laka Lantas Polresta Padang datang ke lokasi kejadian untuk melakukan penderekan kendaraan yang terlibat laka.

"Tadi itu salah seorang juru parkir yang namanya Hendra turut menjadi korban akibat tertabrak oleh mobil Pajero Sport,” ujar Noftijon (35) yang juga salah seorang juru parkir di kawasan tersebut.

Dia menceritakan, awalnya mendengar suara benturan keras yang ternyata mobil Pajero Sport tersebut telah menabrak satu unit mobil Avanza berwarna hitam yang terparkir tidak jauh dari Mako Polresta Padang.

Usai menabrak mobil tersebut, mobil Pajero hitam melaju ke arah Pasar Raya Padang, dan kembali menabrak mobil lainnya yang sedang terparkir di depan kantor Balai Kota lama.

"Awalnya terdengar suara benturan yang kencang, ternyata mobil Pajero menabrak satu unit mobil yang sedang parkir. Mobil Pajero hitam masih melaju ke arah Pasar Raya Padang, dan kembali menabrak empat mobil lainnya yang sedang terparkir di depan balai kota lama sehingga mobil Pajero itu pun berhenti di sana,” kata Nofrijon.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra, Minggu (9/8) mengatakan, kejadian berawal saat mobil Pajero Sport BA 74 TI yang dikendarai oleh RN (31), datang dari arah Tarandam menuju Pasar Raya Padang via Jalan M. Yamin.

“Namun, pada saat menuju arah simpang balai kota lama, mobil Pajero terlebih dahulu menabrak mobil sedan BA 1496 AT yang berada di depannya dan sebelumnya datang dari arah yang sama," ujar Syukur seperti dikutip dari Posmetro Padang.

"Hal tersebut menyebabkan mobil Pajero hilang kendali dengan kondisi melaju kencang menabrak sebuah mobil Avanza yang terparkir tidak jauh dari Mako Polresta Padang,” imbuhnya.

Usai menabrak mobil Avanza berwarna hitam tersebut, mobil Pajero masih melaju dengan kencang sebelum akhirnya menabrak empat unit mobil dan lampu jalan yang ada pas di depan balai kota lama dan berhenti di sana dengan kondisi mobil bagian depan Pajero rusak parah.

“Selain itu dua orang tukang parkir yang berada di sana juga terkena dampak dari kecelakaan tersebut. Satu orang yang diketahui bernama Hendra mengalami cedera kepala, batang hidung patah, kedua mata luka lebam dan dibawa ke Rumah Sakit M Djamil Padang," terang Syukur.

Total, lanjut Syukur, terdapat tujuh unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yaitu mobil Pajero Sport warna hitam BA 74 TI, mobil sedan yang ditabrak oleh Pajero di dekat simpang lampu merah Polresta Padang.

Kemudian Avanza yang parkir di dekat Mako Polresta, serta empat unit mobil yang parkir di depan balai kota lama.

“Kejadian ini masih dalam penyelidikan anggota di lapangan dengan mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi dilapangan,” tutur AKP Syukur.

Sementara Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan sopir Pajero Sport merupakan anggota Polri aktif.

"Sopir oknum polisi memang benar. Dinasnya di Korlantas Polri. Pangkat AKP berinisial RN. Namanya kecelakaan ya diproses. Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan sebagai barang bukti. Kasus kecelakaannya ditangani Laka Lantas Satlantas Polresta Padang,” kata Satake Bayu.

Dia menambahkan, kasus kecelakaan ini juga akan diproses di Propam karena sopir Pajero merupakan polisi aktif.

Sampai kini, penyelidikan masih dilakukan terkait penyebab kecelakaan tersebut.

"Terkait pelat nomor kendaraan, sesuai STNK, Pajero Sport memiliki pelat nomor seri BA 1989 BI bukan pelat nomor BA 74 TI yang terpasang di mobil ketika terjadi kecelakaan. Soal penggunaan pelat nomor, itu masih diselidiki oleh Propam,” pungkas Satake Bayu. (r/posmetropadang)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler